uefau17.com

Pertamina Perluas Pasar Pelumas ke Afrika Selatan - Otomotif

, Jakarta - Pertamina Group memperluas pasar pelumasnya ke kawasan Afrika, lewat PT Pertamina Lubricant. Bahkan, potensi pertumbuhan industri oli di benua tersebut, masih tinggi dan diprediksi akan meningkat 4 persen atau naik menjadi 1,24 miliar liter pada 2026, menurut laporan dari Mordor Intelligence.

VP Sales Overseas Pertamina Lubricants Syafaat Jajuli menerangkan, pihaknya terus mengembangkan strategic partnership dengan beberapa jaringan spare part shop yang memiliki ratusan outlet di seluruh wilayah Afrika Selatan sekaligus membangun jaringan bengkel own-channel Pertamina Lubricants.

BACA JUGA: VIDEO: Getarkan Sirkuit Sepang, Begini Keseruan Tur Garasi Mobil Balap Lamborghini Super Trofeo

Baca Juga

"Tak hanya itu, kami juga melakukan sponsorship ke berbagai event motorsport di Killarney International Raceway yang kerap menjadi areabalap motocross, karting, drag race dan truck race," jelas Syafaat, dalam keterangan resmi, Jumat (8/9/2023).

Strategi untuk masuk di pasar Afrika merupakan bagian dari rencana jangka panjang Pertamina Lubricants dalam pengembangan pasar overseas salah satunya dengan membangun hubungan distributor yang kuat melalui country distributor Indolube Pty Ltd.

Syafaat menambahkan, dengan pelumas berkualitas dunia, Pertamina Lubricants memiliki pengalaman, kompetensi dan kapabilitas untuk masuk dan tumbuh di 14 negara lainnya di dunia, seperti Australia, Thailand, Vietnam, Bangladesh, Jepang, Myanmar, dan masih banyak lagi.

Hal ini sejalan dengan komitmen Pertamina untuk terus berekspansi dan semakin go global.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beli Pelumas Mesin Bisa Dapat Tiket MotoGP Mandalika, Begini Caranya

Gelaran balap sepeda motor paling bergengsi di dunia, MotoGP memang selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta roda dua. Mengakomodir para penggemar balap sepeda motor sport, khususnya yang akan diselenggarakan di sirkuit Mandalika, PT Pertamina Lubricants (PTPL) melalui merek unggulan Enduro membuat program khusus.

Kali ini, PT Pertamina Lubricants menghadirkan program undian berhadiah Enduro Click & Win, dengan hadiah nonton langsung MotoGP Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Untuk mengikuti program ini, pelanggan dan masyarakat cukup melakukan pembelian produk pelumas mesin Enduro All Series (kecuali Enduro Matic Gear) dan wajib menyimpan bon/struk pembelian yang valid untuk digunakan saat registrasi.

Registrasi dapat dilakukan di website resmi Enduro Click & Win: clicknwin.pertaminalubricants.com, dan akan dimulai pada 31 Januari 2023 hingga 30 September 2023.

Uniknya di undian Enduro Click & Win ini setiap peserta bisa melakukan undian secara mandiri setiap waktu selama periode program berlangsung, dan berkesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik lainnya.

“Program Enduro Click & Win merupakan bentuk apresiasi Pertamina Enduro kepada seluruh konsumen Indonesia sekaligus sebagai upaya untuk terus kembali membangun gemuruh dan semangat olahraga otomotif MotoGP yang nantinya akan dijumpai lagi di Mandalika 13 – 15 Oktober mendatang,” ujar Sari Rachmi, Direktur Sales & Marketing PTPL, dalam siaran pers yang diterima , Selasa (31/1/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat