uefau17.com

Nekat Bawa Kasur di Atap Toyota Innova, Akhirnya Terbang di Jalan Tol Permai - Otomotif

, Jakarta - Kapasitas membawa barang mobil penumpang tidaklah sebesar mobil pikap yang dirancang untuk membawa barang berukuran besar.

Salah satu solusi untuk menambah kapasitas membawa barang adalah menggunakan aksesori di bagian atap mobil seperti roof rack atau roof box. Tentu saja pemasangan aksesori tersebut tidak bisa sembarangan, agar barang yang dibawa tetap aman dan tak terlepas selama perjalanan.

Jika tidak menggunakan aksesori yang dirancang khusus untuk membawa barang, maka bisa saja terlepas seperti yang dibagikan oleh polisi pemilik akun TikTok @andozzid. Lucunya barang yang terlepas adalah kasur berukuran sedang.

Video yang diunggah pada Sabtu (26/8/2023) memperlihatkan pemilik akun memarkirkan mobil patrolinya di jalur berlawanan di Jalan Tol Permai salah satu ruas Tol Trans Sumatera.

Kemudian ia menyeberang agar bisa mengevakuasi kasur yang terlepas dari atas mobil. Saat itu terlihat juga sebuah Toyota Innova yang berjalan mundur di bahu jalan, diduga pemilik kasur.

Saat sudah dekat polisi langsung mengambil barang berukuran putih lalu dimasukkan ke dalam mobil. Kemudian kembali lagi untuk mengangkat kasur bersama pengendara Innova tadi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lalu Lintas Lengang

Keduanya lantas mengangkat kasur menuju ke bahu jalan di mana Innova berada. Beruntung saat itu kondisi arus lalu lintas lengang, sehingga tak sampai membahayakan pemobil.

Lantas keduanya langsung mengangkat kasur dan diletakkan di atap mobil. Tak lupa diikat kembali agar tak terjatuh hingga membahayakan pengendara lain.

"pastikan kembali ikatan pada barang bawaan yg dimuat di atap mobil.. selalulah utk berhati hati, keselamatan adalah yg utama," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 1,5 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengaku pernah mengalami kejadian serupa.

  • "temanku jg pernah kehilangan kasur. ketika sudah sampek tujuan diatas mobil tingal taliny saja," tulis inosumla
  • "Pak itu bukan untuk peruntukannya mobil bawa barang, kira-kira seperti itu Ketika saya ditilang," jelas Dhani eka
  • "kalo bukan mobil barang bawa muatannya ya jalannya pelan2 ya 60km/jam, klo ngebut 100km/jam resiko lepas muatannya besar," komentar Dhie
  • "patut d contoh polisi ini," ungkap gendut
  • "prnh pas aku pulkam,ada mobil bawa koper di taro di atas.pas itu baju sm kancutnya pada blawuran kluar.😩," tulis TaraRani8989

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@andozzld/video/7271229354586279174

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat