uefau17.com

Penjualan Mitsubishi XForce Didominasi Varian Ultimate, Bagaimana Nasib Exceed? - Otomotif

, Bandung - Mitsubishi XForce resmi diperkenalkan di Tanah Air saat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Berstatus mobil yang benar-benar baru, respons masyarakat terhadap produk ini sangat memuaskan.

Pengunjung GIIAS 2023 saat pameran berlangsung terlihat memadati booth Mitsubishi untuk mengenal lebih dekat SUV kompak andalan pabrikan berlambang tiga berlian. Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk Mitsubishi XForce pun tembus lebih dari 1.000 unit.

 "Dari hasil GIIAS sendiri total dari SPK yang dikumpulkan sekitar 3.700 unit. 1.100 di antaranya adalah XForce yang mengambil porsi terbesar yaitu 30 persen dari total pencapaian kami di GIIAS 2023," terang President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita di Jakarta, Selasa, (22/8/2023).

Dikutip dari otosia.com, 95% SPK Mitsubishi XForce berasal dari varian Ultimate, dan sisanya berasal dari varian Exceed. Perlu diketahui, harga on the road Jakarta varian Ultimate dibanderol Rp 412,9 juta dan Exceed Rp 379,9 juta.

Irwan Kuncoro selaku Director of Marketing and Sales Division PT MMKSI pun menjelaskan fenomena tingginya angka pemesanan Ultimate dibandingkan dengan Exceed.

"Itu sebetulnya memang hampir selalu seperti itu fenomenanya, jadi varian top akan lebih banyak penjualannya. Hal ini juga terjadi di line up kita yang lain," ungkap Irwan kepada wartawan di Bandung, (24/8/2023).

Irwan pun menjelaskan memiliki strategi-strategi untuk mendukung penjualan varian Exceed. " Bagaimana varian di bawahnya? Tentu di dalam satu segmen itu ada yang masuk di segmen atas ada sedikit ke bawah. Di situ lah didorong dengan program-program yang bisa support seperti financing. Itu salah satu strategi bagaimana varian yang bawah bisa kita promosikan lebih,' pungkas Irwan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Menarik Mitsubishi XForce

Satu hal yang menarik dari Mitsubishi XForce adalah Advanced Monolithic Display & Meter, terdiri dari Smartphone-link Display Audio (SDA) 12,3 inci, serta Digital Driver Display 8 inci.

Jangan membayangkan kemampuan sistem tersebut seperti fitur infotainment pada umumnya yang memiliki nilai jual utama Android Auto atau Apple CarPlay saja.

Karena berbagai fitur pada Advanced Monolithic Display & Meter yang ditawarkan Mitsubishi XForce akan disukai oleh automotive enthusiast yang senang membaca data-data penting pada mobil.

Contohnya saja tampilan multi-meter pada gambar di atas. Layar pintar tersebut menampilkan informasi persentase pengereman, akselerasi, suhu coolant, kondisi injeksi, torsi yang dihasilkan mesin, tekanan udara pada keempat roda, bahkan sampai sudut lingkar kemudi. Semua informasi tersebut ditampilkan secara real time. 

3 dari 3 halaman

Mitsubishi Sematkan Audio Yamaha ke XForce

Mitsubishi telah resmi meluncurkan perdana di dunia, sport utility vehicle (SUV) terbarunya, XForce. Mobil yang bakal menantang Honda HR-V dan Hyundai Creta ini, hadir dengan berbagai keunggulannya, termasuk sistem hiburan dan audio.

Namun, untuk urusan tersebut, jenama berlambang Tiga Berlian justru mempercayakannya kepada salah satu pabrikan sepeda motor terkenal, Yamaha.

Executive Vice Presiden Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Hiroshi Nagaoka, mengungkap alasan pemilihan Yamaha sebagai ppenyuplai audio XForce, adalah pabrikan berlambang garpu tala ini juga bermain di industri musik, dengan nama yang cukup besar.

"Perbedaan Yamaha dan perusahaan teknologi lainnya, adalah Yamaha memproduksi instrumen musik. Melaui instrumen musik, Yamaha lebih mengerti sisi audio dan karakteristiknya," jelas Hiroshi, saat ditemui di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Sabtu (13/8/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat