uefau17.com

Langsung Produksi Lokal, Seres E1 Kejar Target Dapat Insentif Mobil Listrik - Otomotif

, Jakarta - Mobil listrik mungil Seres E1 sudah resmi dijual oleh PT Sokonindo Automobile. Meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, model penantang Wuling Air ev ini, dibanderol mulai Rp 189 juta hingga Rp 219 juta on the road (OTR) Jakarta.

Seres E1 sendiri merupakan kendaraan berukuran kompak, dengan energi listrik murni yang mendukung mobilitas perkotaan ramah lingkungan. Mobil bertenaga baterai ini akan langsung diproduksi lokal, dengan skema completely knocked down (CKD), di pabrik perakitan DFSK, Cikande, Banten.

"Sudah CKD, mulai September 2023 (diproduksi) di pabrik Cikande. Kita juga produksi Gelora E di sana. Untuk pengiriman ke konsumen, antara pertengahan atau akhir September 2023," jelas Ahmad Rofiqi, Marketing Head PT Sokonindo Automobile saat ditemui di GIIAS, ICE, BSD, Tangerang, Selasa (15/6/2023).

Lanjut Rofiqi, saat ini pihaknya memang tengah mengurus sertifikasi terkait perhitungan Tingkat Komponen Dalam negeri (TKDN).

Hal tersebut, untuk mengejar target Seres E1 bisa mendapatkan insentif pembelian mobil listrik dari pemerintah.

"Harganya memang belum include dengan skema insentif. Kita masih hitung, sertifikasi dan masih mencari beberapa suplier lokal seperti baterai lokal, jika sudah bisa dimasukan bagus," tegas Rofiqi.

Berbicara spesifikasi, Seres E1 dilengkapi dengan baterai Lithium Iron Phosphate dengan jarak tempuh maksimal 220 km (L-Type) dan konsumen bisa dengan mudah mengisi daya baterai sehari-hari di rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa

Performa yang ditawarkan Seres E1 juga tergolong cukup dengan torsi maksimal di 100 Nm, dipadukan transmisi otomatis. Kombinasi ini akan mempermudah pengemudi dalam bermanuver di jalanan Ibu Kota, dan membuat perjalanan lebih menyenangkan.

Sejumlah fitur keamanan sudah tersedia di Seres E1, mulai dari Anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), Brake Assist (BA), Hill Hold Control, kamera parkir, cruise control, dan mode berkendara.

Khusus untuk Seres E1 Type L terdapat juga Electronic Stability Control dan Electronic Parking Brake with Auto Hold.

Selain itu, PT Sokonindo Automobile juga menjamin Seres E1 dengan garansi 8 tahun untuk baterai, garansi 3 tahun yang menjamin kendaraan, dan konsumen juga bebas perawatan selama 3 tahun. Semua garansi ini diharapkan bisa memberikan ketenangan bagi konsumen melakukan perjalanan bersama Seres E1.

"Penentuan harga Seres E1 ini menjadi refleksi semangat PT Sokonindo Automobile untuk memasyarakatkan kendaraan listrik, dan bentuk partisipasi aktif dalam mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik yang diusung Pemerintah Indonesia. Mengingat Indonesia sudah memiliki rencana untuk mencapai Net Zero Emission Tahun 2060 yang perlu mendapatkan dukungan dari seluruh pihak," tukas Franz Wang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat