uefau17.com

Potret Mobil Listrik Chery Omoda 5 EV yang Mejeng di GIIAS 2023, Belum Bisa Dibeli - Otomotif

, Jakarta - Chery Omoda 5 versi listrik resmi diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Chery Omoda 5 EV ini akan diproduksi di Indonesia untuk kemudian diekspor ke negara-negara yang mengadopsi kendaraan setir kanan.

"Kami memperkenalkan Omoda 5 EV di GIIAS 2023 sebagai salah satu model yang mewujudkan kekuatan visioner Chery," kata Presiden PT Chery Sales Indonesia & Vice President Chery International, Shawn Xu, di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (10/8/2023).

Mobil listrik ini hadir dengan sejumlah keunggulan seperti daya tempuh yang mencapai 450 km hingga berbagai fitur keamanan yang canggih. Chery Omoda 5 juga dilengkapi pengisan daya baterai cepat, yang diklaim dapat diisi hingga 80 persen hanya dalam 35 menit.

Mobil Listrik Chery Omoda 5 EV

Vice President PT Chery Sales Indonesia, Harry Kamora menyatakan, Chery Omoda 5 EV untuk saat ini belum dapat dibeli dan baru akan mulai dijual awal 2024. Saat ini pihaknya masih menunggu kebijakan pemerintah soal insentif mobil listrik untuk menentukan harga jual.

"Saat ini hanya display, (Omoda 5 EV) belum dijual," kata Harry.

Ia mengungkap, Chery Omoda 5 EV akan dirakit di Indonesia dan bakal diproduksi di Indonesia pada awal 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Chery Omoda 5 EV

Dalam sekali pengisian daya, Chery Omoda 5 EV diklaim dapat menempuh jarak hingga 450 km. Daya yang dikeluarkan setiap 100 km sebesar 15 kwh.

Chery Omoda 5 juga menggunakan velg berukuran 18 inci dengan desain bagian depan yang disebut X Face. Mobil ramah lingkungan ini juga dilengkapi dengan chip Qualcomm 8155.

Saat diperkenalkan di GIIAS 2023, Chery belum mengungkap spesifikasi detail dari Omoda 5 EV.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat