uefau17.com

Alasan Varian Terendah Suzuki XL7 Tidak Disematkan Teknologi Hybrid - Otomotif

, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan model terbaru dari XL7. Model ini hadir dalam tiga tipe, yakni Zeta, Beta, dan Alpha.

Dari ketiga varian tersebut, hanya Zeta yang tidak disematkan teknologi hybrid. Suzuki memiliki alasan tersendiri terkait hal ini.

"Kenapa Zeta tidak hybrid? Karena kami ingin menyediakan varian yang lebih lengkap dan beragam dengan mempertimbangkan minat dan kebutuhan konsumen," terang terang Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT SIS di Senayan Park, Jakarta, Kamis (15/6/2023).

"Dengan keberagaman varian ini turut menciptakan rentang harga yang lebih lebar ataupun terjangkau sehingga lebih banyak target konsumen dari seri XL7 itu sendiri," tambah Donny.

Sekadar informasi, perbedaan harga antara versi hybrid dengan non-hybrid mencapai Rp 27 jutaan.

Secara rinci, harga XL7 Zeta MT Rp 256,1 juta, XL7 Zeta AT Rp 267,1 juta, XL7 Hybrid Beta MT Rp 283,9 juta, XL7 Hybrid Beta AT Rp 294,9 juta, XL7 Hybrid Alpha MT Rp 293,9 juta, dan XL7 Hybrid Alpha AT Rp 304,9 juta.

Untuk diketahui, Suzuki XL7 Hybrid dilengkapi teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang dikombinasikan dengan Integrated Starter Generator (ISG) serta Lithium-ion battery 10Ah untuk memberi dampak pada pengurangan emisi gas buang serta efisiensi penggunaan bahan bakar.

"Suzuki XL7 Hybrid ini 15 persen lebih baik bisa mereduksi emisi dibandingkan model sebelumnya," klaim Donny.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapasitas Baterai Lebih Besar

Pria berkacamata itu juga menyebutkan, kapasitas baterai XL7 Hybrid ini lebih besar dibanding Ertiga Hybrid.

"Dengan adanya kenaikan kapasitas baterai XL7 ini kami ingin meningkatkan daya penyimpanan energi yang tersedia sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada konsumen pada saat mereka menggunakan teknologi SHVS secara maksimal," paparnya.

Tidak cuma kapasitas yang lebih besar, Suzuki juga memberikan garansi baterai yang lebih lama.

"Kami memberikan garansi baterai hingga 8 tahun atau 160 ribu kilometer. Jadi apabila konsumen ingin menanyakan soal warranty tak perlu khawatir, apabila terjadi kendala kami sudah menyiapkannya," pungkas Donny.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat