uefau17.com

Daihatsu Targetkan Penjualan Terios Facelift Tembus 2000 Unit per Bulan - Otomotif

, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya resmi meluncurkan Terios facelift terbaru. Mobil yang masuk segmen low SUV ini diberi sejumlah penyegaran yang membuat tampilannya lebih sporty.

Meskipun tidak diubah secara keseluruhan, perbedaan Daihatsu Terios facelift 2023 tetap terlihat cukup jelas. Bahkan, jika dilihat sekilas Terios terbaru ini seperti diberi perubahan major.

"Ini sebenarnya perubahan minor, tapi serasa perubahan major karena kalau dilihat perubahannya kelihatan signifikan sekali," ucap Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra Daihatsu Motor Hendrayadi Lastiyoso, dalam acara peluncuran Terios Facelift di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (8/6/2023).

Perubahan yang cukup menonjol ini, diharap dapat menarik antusias para konsumen. Di sela-sela acara peluncuran tersebut, Hendrayadi mengungkapkan pihaknya menargetkan total penjualan New Daihatsu Terios dapat menembus 2.000 unit per bulan.

"Kalo ditanya berapa, saya si bilangnya paling minimal 2.000 unit," tuturnya.

Hendrayadi mengatakan, target tersebut didasarkan dari penjualan Terios model sebelumnya yang berhasil mencatat angka penjualan 2.200 unit per bulan pada periode Januari hingga Mei 2023.

"Kalau kita lihat dari Januari sampai bulan Mei kemarin, rata-rata penjualan Daihatsu Terios model yang lama itu sekitar 2000-2200 per-bulan," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjualan Terios Model Baru Bisa Melebihi Target

Dalam hal ini, Hendrayani optimistis penjualan Terios model baru dapat melebihi target. Namun, faktor kompetisi di segmen mobil low SUV yang semakin kompetitif masih menjadi pertimbaangan.

"Harusnya sih, kalau model baru bisa lebih banyak, tapi kan kompetisi juga makin banyak, pemain di segmen ini yang baru-baru masuk juga banyak, jadi kita low profile aja," pungkas Hendra.

Masalah harga, Terios facelift hanya mengalami kenaikan sebesar satu hingga lima persen dibanding model sebelumnya. Hal itu menambah keyakinannya bahwa Daihatsu Terios ini akan mendapat respon positif dari masyarakat.

"Walaupun perubahanya cukup signifikan, tapi kenaikan harganya itu hanya dari satu sampai lima persen saja, kecil sekali jadinya," ujarnya.

Terkait hal tersebut, Daihatsu Terios facelift 2023 ditawarkan dengan harga Rp 236 juta-Rp 303 juta tergantung varian. Harga tersebut berstatus on the road DKI Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat