uefau17.com

Mengintip Keseruan Kumpul Sahabat Daihatsu di Bandung - Otomotif

, Bandung - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melanjutkan seri acara 'Kumpul Sahabat'. Setelah bergulir di Bekasi pada akhir April lalu, kali ini acara untuk konsumen loyal Daihatsu tersebut berlangsung di area Kiara Artha Park, Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/6/2024).

Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Communication Director PT ADM menyampaikan, penyelenggaraan acara Kumpul Sahabat merupakan bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih atas seluruh pelanggan Daihatsu dan juga kepada komunitas.

"Acara ini sudah kita lakukan dari 2014 sebagai bentuk kami silaturahmi dan selalu berkumpul setiap tahunnya dengan para sahabat (konsumen Daihatsu)," katanya di lokasi acara.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasaran dan Relasi Pelanggan PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation Tri Mulyono menyebutkan, gelaran Kumpul Sahabat berlangsung dari pagi sampai sore dengan menyuguhkan beragam acara menarik.

"Pagi tadi sudah diawali dengan senam zumba bersama lalu ada bazar kuliner lalu kumpul komunitas bukan hanya roda empat tapi juga ada roda dua. Selain dari komunitas kita juga mengundang ada UMKM karena kita menggunakan bazar kuliner dan kita melibatkan dari rekan-rekan UMKM," jelas Tri.

"Di sini kami juga menyediakan layanan untuk para pengguna Daihatsu yang akan melakukan layanan 21 item checking untuk mobilnya secara gratis, lalu juga uji emisi secara gratis. selain itu kita juga ada donor darah, dan di sore hari akan kita tutup dengan pertunjukan grup musik ada The Changcuters," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Digelar di Kota Lain

Pemilihan kota Bandung sebagai seri kedua Kumpul Sahabat bukan tanpa alasan. Menurut Tri, Paris van Java turut berkontribusi besar dalam hal penjualan mobil Daihatsu secara nasional.

"Bandung itu secara provinsi masuk di Jawa Barat dan Jawa Barat itu kalau di pasar otomotif Indonesia itu adalah provinsi kedua terbesar yang pasar otomotifnya paling besar. Jadi yang pertama adalah Jakarta yaitu 18,5 persen. Jawa Barat ada di urutan kedua dengan 15,4 persen. Jadi rasanya itu juga menjadi satu hal yang pasti akan menjadi pertimbangan bagi manajemen menentukan kenapa di Bandung," papar Tri.

"Bandung sendiri juga demikian utamanya karena Bandung Raya itu di Jawa Barat memberikan kontribusi paling besar 28 persen pasar otomotif di Jawa Barat. Lalu yang kedua Bekasi Raya, 27 persen, kemudian disusul oleh Bogor Raya," sambungnya.

Sekadar informasi, setelah Bekasi dan Bandung, acara Kumpul Sahabat ini juga akan menyapa kota-kota lainnya dalam beberapa waktu ke depan, seperti Solo, Sidoarjo, Medan, Makassar, dan Balikpapan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat