uefau17.com

Siap-Siap, Suzuki XL7 Hybrid Meluncur 15 Juni 2023 - Otomotif

, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bakal meluncurkan model terbaru pada 15 Juni 2023. Berdasarkan teaser yang mereka unggah, model ini dipercaya sebagai generasi terbaru Suzuki XL7 dengan tambahan fitur Hybrid.

Tidak hanya mengusung teknologi hybrid, generasi terbaru XL7 ini juga telah dibekali dengan sederet perubahan tampilan serta fitur yang memberikan kenyamanan pada konsumen.

Dari informasi yang tim dapatkan, model tersebut memang akan mendapatkan sentuhan facelift untuk menyegarkan tampilan.

"XL7 Hybrid facelift itu," jelas sumber saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (30/5/2023).

Namun belum ada informasi terkait penyegaran yang dilakukan pada bagian apa saja. Terutama pada eksteriornya, sumber tersebut juga enggan mengungkapkan terkait ubahan yang dilakukan.

Meski demikian, sumber tersebut menambahkan kehadiran Suzuki XL7 Hybrid ini masih menggunakan teknologi motor yang sama seperti pada model Ertiga Hybrid. Sehingga spesifikasinya kurang lebih masih sama dengan Ertiga Hybrid.

"Iya motornya masih sama seperti Ertiga Hybrid," tambahnya.

Terkait kehadiran teknologi hybrid ini, Suzuki, bakal mengedepankan teknologi Integrated Starter Generator yang memberikan keunggulan pada model tersebut.

Mesinnya sendiri, masih menggunakan jantung pacu empat silinder berkubikasi 1.5 liter. Belum disebutkan berapa besaran tenaga dan torsi yang dihasilkan pada generasi terbaru XL7.

Sementara itu, mengenai fitur yang disematkan pada model anyar ini antara lain adalah NEW Hybrid Emblem, NEW Gear Shift Indicator (MT), NEW Auto Retractable Mirror, NEW Cruise Control, NEW Auto Headlight On & Guide Me Light.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkolaborasi dengan Porsche, Yadea Luncurkan Skuter Listrik Paling Bertenaga

Jenama asal Jerman, Porsche, menjadi salah satu pabrikan sport car yang kerap dilirik oleh para pecinta kecepatan. Tidak hanya itu, trademark tersebut juga menjadi alasan bagi Yadea, produsen sepeda motor listrik Tiongkok untuk bekerjasama dalam melahirkan produk terbaru mereka, VF F200.

Berdasarkan spesifikasinya di atas kertas, skuter listrik ini memiliki performa setara dengan mesin bensin 125cc. Meski secara regulasi kinerja tersebut dibatasi oleh regulasi yang mengatur tentang motor listrik, namun hal tersebut bisa diantisipasi oleh perusahaan.

Dari informasi yang dirilis Rideapart, skuter listrik ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,7 tk, sehingga limpahan powernya terasa di seluruh putaran, dan ini menjadi pembeda dari motor konvensional yang hanya melimpah di awal putaran mesin.

Tidak hanya itu, untuk torsi yang dihasilkan, perusahaan mengeklaim bahwa model ini mampu menghasilkan 236 Nm, dan ini merupakan angka yang begitu besar untuk sebuah motor listrik.

Lewat keunggulan tersebut, untuk melesat dari posisi diam hingga 30 mil per jam, waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 2,5 detik. Bahkan, motor ini mampu mencapai kecepatan maksimum 62 mil per jam.

Dengan jumlah tenaga yang mumpuni tersebut, Yadea, turut menggandeng desainer Porsche, di mana hal ini untuk memberikan sentuhan estetika yang menarik dari sisi visualnya.

Maka tidak heran, jika mengamati hasil desain tersebut, skuter listrik ini hadir dengan konsep ramping sehingga mampu memberikan aerodinamika yang begitu mumpuni.

Di samping itu, Yadea, juga mengatakan bahwa VF F200 ini memang terinspirasi dari bentuk mobil sport yang terpahat dengan sentuhan elegan.

3 dari 3 halaman

Infografis Utang Indonesia Tembus Rp 6.000 Triliun

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat