uefau17.com

Helm Baru Nolan Rilis di Indonesia, Cocok Buat Harian - Otomotif

, Jakarta - Helm terbaru Nolan masuk pasar Indonesia. Adalah Nolan N30-4 Series yang diklaim cocok untuk penggunaan harian.

"Nolan N30-4 series diciptakan oleh Nolan melalui riset selama bertahun-tahun, hasilnya tercipta helm yang dapat memberikan kenyamanan tnggi meski digunakan pada kecepatan rendah, yang sangat cocok untuk pengunaan daily riding," terang Avant Tjen, General Manager PT Prakarsa Abadi Sentosa (PAS) selaku distributor Nolangroup di Jakarta, Kamis (25/5/2023).

Untuk diketahui, Nolan N30-4 series terdiri dari empat varian, yakni N30-4 XP, N30-4 VP, N30-4 TP (Hybrid) dan N30-4 T (Jet).

Selain bobotnya yang ringan, yaitu hanya 1.030 gram saja, helm motor ini juga dilengkapi dengan ventilasi yang cukup banyak sehingga tidak membuat kepala terlalu gerah saat riding.

"Salah satu hasil riset dan yang menjadi kunci utama kenyamanannya adalah adanya Extreme Ventilation System (EVS)," kata Avant Tjen.

Dan menurutnya, helm ini ditunjukan untuk negara beriklim tropis dan sangat cocok dengan iklim di Indonesia yang panas.

Lebih lanjut pria ramah itu menyebutkan jika EVS dapat memberikan aliran udara yang nyaman kepada pengendara meski digunakan pada kecepatan rendah.

"Sehingga tidak perlu kecepatan tinggi untuk dapat merasakan aliran udara dari ventilasinya," sambungnya.

Sekadar informasi, Nolan N30-4 menggunakan material Lexan Polycarbonate dan sudah lolos homologasi ECE 22-06,P/J (dengan atau tanpa chinguard) serta dilengkapi dengan logo SNI.

"ECE 22-06 merupakan homologasi terbaru dengan 6 titik pengetesan, jadi sudah pas aman. Umumnya helm dengan homologasi ini akan berat, tapi beda dengan N30-4 series yang tetap ringan bahkan paling ringan," jelas Avant Tjen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Lainnya dan Harga

Fitur lain yang ditawarkan N30-4 series adalah penggunaan Interior Clima Comfort Padding with ECO Friendly Fabric yang membuat pemakainya nyaman selama berkendara dan Helmet Lock Ring.

Karena ditujukan untuk penggunaan harian, penguncinya menggunakan model microlock strap agar mudah diatur kekencangannya.

Untuk diketahui, N30-4 Series memiliki kelengkapan yang berbeda-beda. Untuk model XP dilengkapi Chin Guard, Adjustable Peak, dan Google Ready.

Sementara model VP dilengkapi dengan Chin Guard dan Large atau Ultra Wide Visor. Sedangkan model TP dilengkapi Chin Guard dan Small Visor atau Google Visor, dan model T dilengkapi dengan Small Visor atau Google Visor.

Soal ukuran, Nolan N30-4 memiliki dua pilihan Shell. Shell kecil untuk ukuran XXS hingga M dan Shell besar untuk ukuran L hingga XXL.

Warna yang ditawarkan ada 22 pilihan mulai dari solid colour maupun colorful colour. Untuk harga, Nolan N30-4 Series dibanderol dengan kisaran RP 3-4 jutaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat