uefau17.com

Ustaz Abdul Somad Dapat Mobil Mewah Jaguar, Langsung Dilelang untuk Keperluan Pondok Pesantren - Otomotif

, Jakarta - Ustaz Abdul Somad rupanya baru mendapatkan hadiah mobil mewah Jaguar. Pria yang akrab disapa UAS itu mendapatkan mobil dari seorang pengusaha asal Kalimantan Selatan. Hal ini diketahui berdasarkan unggahan akun Instagram @ustadzabdulsomad_official.

Setelah menerima hadiah mewah tersebut, Ustaz Abdul Somad membuat keputusan yang cukup mengejutkan.

Dalam unggahannya, UAS tampak membagikan potret dirinya ketika berpose di depan mobil Jaguar tersebut. Dengan mengenakan batik dan celana hitam, UAS terlihat tersenyum sumringah di dalam foto.

"Apa perasaan Ustadz dapat Jaguar?', banyak yang tanya begitu," tulis UAS dalam keterangan unggahan.

Berdasarkan informasi, mobil mewah tersebut didapat UAS dari seorang pengusaha batubara dari Kalimantan Selatan. Mobil Jaguar berwarna hitam itu diketahui bernilai lebih dari Rp1,3 miliar. 

Usai menerima mobil mewah tersebut, UAS justru mengaku memilih untuk langsung melelangnya. Hasil dari lelang kemudian akan ia berikan untuk membeli keperluan operasional di pondok pesantren Nurul Azhar Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

"Jaguar ni ku terima. Ku lelang. Hasilnya untuk psantren Nurul Azhar Banjarbaru. Hasil Youtube, satu bulan sekitar 200-an jt. Semua utk santri tahfizh Quran az-Zahra Riau. Gratis," tulis UAS.

UAS mengaku, jika ia lebih senang saat uang atau hadiah yang ia dapat bisa berguna untuk banyak orang terlebih para santri penghafal Al-Quran.

"Aku lebih lama di sana (akhirat) daripada di sini (dunia). Mudah-mudahan anak-anak yang menghafal Qur'an itu bermanfaat buat ummat dan bangsa, aamiin," pungkasnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banjir Doa dari Netizen

Aksi baik hati UAS ini pun sukses membuat banyak orang kagum. Postingannya pun langsung dibanjiri komentar netizen berisi dengan doa-doa baik.

  • "Semoga selalu dalam berkah Allah Tuan Guru," kata muzammil***
  • "Ma syaa Allah, harta supaya berguna dipindah ke akhirat ya ustadz," ungkap @hanny***
  • "Mashaallah semoga Allah slalu lindungi panutan tuan guru UAS sekeluarga aamiin," komen @aya_ibrahi***
  • "Plat DA plat Kal-Sel, Di lelang, hasilnya di hadiahkan untuk salah satu PonPes di Kal-Sel, Alhamdulillah.. Trimakasih Ulama Akhirat," kata @berkatrasul***

Penulis: Khulafa Pinta Winastya, Didi Syafirdi

Sumber: Merdeka.com  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat