uefau17.com

Diduga Gangguan Jiwa, Seorang WNA Afrika Barat Adang Mobil di BSD Tangerang - Otomotif

, Jakarta - Baru-baru ini terdapat video viral menunjukan aksi seorang warga negara asing (WNA) menghalangi mobil yang tengah melintas di jalan raya sambil bertelanjang dada. Entah apa tujuannya, pria tersebut enggan pergi walau sudah diusir oleh warga sekitar.

Kemudian, mobil yang dihalangnya itupun mencoba untuk maju secara perlahan agar WNA berkulit gelap ini menyingkir. Namun, pria tersebut tetap kekeh, bahkan sampai naik ke kap mobil.

Momen aneh tersebut diunggah melalui akun Instagram @fakta.tangerang pada Kamis (18/5/2023). Berdasarkan keterangan akun media sosial ini kejadian berlangsung di jalan BSD Grand Boulevard, Sampora, BSD, Kabupaten Tangerang pukul 07.30 WIB.

Kejadian inipun telah dikonfirmasi oleh Humas Polres Tangsel Ipda Galih Menurut informasi yang beredar, WNA ini berinisial KA (44), berasal dari Sierra Leone, sebuah negara di kawasan Afrika Barat.

“Benar tadi ada kejadian warga negara asing yang menghentikan kendaraan di jalan sehingga mengganggu ketertiban umum,” ucap Galih dalam keterangan resminya.

Akibat dari ulahnya ini, kendaraan lain yang ingin melintas pun ikut terhalang sehingga kondisi lalu lintas jadi macet.

Kesal atas perlakuan pria itu, salah satu pengendara motor yang mengenakan jaket ojek online (ojol) sampai ingin memukulnya menggunakan helm.

Pada akhirnya sang pria asal afrika itupun menyingkir ke pinggir jalan setelah dibujuk oleh WNA lainya. Meskipun sudah memutuskan untuk menyingkir, sang WNA tetap tidak tenang dan terus meracau.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gangguan Kejiwaan

Menurut hasil penyelidikan polisi dan keterangan saksi mata di lokasi kejadian, WNA asal Afrika Barat ini memiliki gangguan kejiwaan. Hal tersebut pun telah dibenarkan oleh warga sekitar.

Jika dilihat dari perilakunya, Pria berumur 44 tahun itu memang terlihat seperti orang dengan gangguan jiwa. Bagaimana tidak, ketika ditegur oleh pengendara lain pria ini malah melihat ke atas sambil menunjukan jari ke arah langit.

Kini kabarnya warga asing itu sudah dibawa pulang oleh pihak keluarga. Selanjutnya kasus ini akan diselidiki lebih lanjut oleh pihak Polsek Cisauk.

“Beberapa saat setelah kejadian, warga negara asing tersebut sudah dibawa pulang oleh keluarganya. Demikian selanjutnya kasus tersebut akan diselidiki oleh unit rescue Polsek Cisauk,” terang Galih.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat