uefau17.com

Aston Martin Kembali Produksi Suku Cadang Model Klasiknya - Otomotif

, Jakarta - Kegundahan para pemilik mobil klasik keluaran Aston Martin terkait ketersediaan suku cadang, kini telah dijawab oleh perusahaan di mana mereka mengumumkan secara resmi bahwa akan memproduksi suku cadang untuk mobil-mobil klasiknya.

Aston Martin Works, telah bekerjasama dengan pemasok untuk memproduksi beberapa komponen penting dari mobil klasik tersebut.

Dilansir dari Carscoops, perusahaan akan memproduksi komponen seperti blok mesin, cylinder head, girboks, dan beberapa komponen besar lainnya yang dibuat berdasarkan spesifikasi original.

Ketersediaan kembali suku cadang tersebut nantinya bisa dinikmati oleh para pemilik mobil klasik Aston Martin seperti DB4, DB5, DB6 dan V8 tertentu yang diproduksi mulai dari 1960 sampai 1970.

Sementara itu, jenama asal Inggris ini mengatakan bahwa keputusan mereka dalam memproduksi suku cadang klasik tersebut untuk memudahkan para konsumen serta mereka yang ingin melakukan restorasi terhadap mobil klasik dengan spesifikasi standar OEM.

"Heritage departement sebagai pemasok girboks ZF misalnya, sangat berharga dalam membantu menciptakan kembali girboks spesifikasi asli membuat suku cadang ini tersedia untuk pertama kalinya sejak awal tahun 1970-an," jelas Presiden Aston Martin Works, Paul Spires.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Honda Bocorkan Mobil Listrik yang Bakal Diluncurkan Mulai 2024

Dalam konferensi pers terkait strategi bisnis elektrifikasinya, Honda juga membocorkan deretan mobil listrik yang bakal diluncurkan. Honda memang telah mempercepat upaya untuk mencapai target penjualan EV dan FCEV 100 persen secara global pada 2040.

Selain itu, jenama berlambang huruf H ini juga berencana untuk produksi lebih dari 2 juta unit EV (kendaraan listrik) per tahun secara global, pada 2030.

Di Amerika Utara, pada 2024, Honda dan Acura masing-masing akan meluncurkan Prologue dan ZDX, model yang dikembangkan bersama dengan General Motors (GM).

Pada 2025, Honda bertujuan untuk meluncurkan EV ukuran sedang hingga besar, yang mengadopsi arsitektur E&E baru berdasarkan platform EV milik Honda.

Di Jepang, Honda berencana meluncurkan EV komersial ringan berbasis N-VAN pada 2024, EV berbasis N-One pada 2025, dan dua EV kompak, termasuk SUV pada 2026.

Di Cina, Honda berencana meluncurkan e:NS2 dan e:NP2 pada awal 2024, dan juga model produksi massal berdasarkan model konsep e:N SUV yang diluncurkan di Auto Shanghai.

Honda juga bertujuan untuk memperkenalkan sepuluh model EV pada 2027, dan mencapai rasio penjualan EV pada 2035, di depan wilayah lain.

3 dari 3 halaman

Infografis Destinasi Wisata Urban

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat