uefau17.com

Alasan Mitsubishi L300 Dipercaya Jadi Rekan Bisnis - Otomotif

, Jakarta - Dalam menjalankan bisnis, moda transportasi tentunya tak terpisahkan. Kendaraan operasional selalu dibutuhkan untuk menunjang laju roda bisnis.

Salah satu kendaraan niaga ringan yang banyak diminati konsumen Indonesia adalah Mitsubishi Colt L300. Pikap yang diniagakan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) itu legendaris karena telah hadir di pasar otomotif nasional lebih dari 40 tahun.

"Kami sudah membuktikan lebih dari 40 tahun bahwa produk kualitas dari L300 sudah sangat bagus dan diterima oleh masyarakat. Kami juga sudah punya hiqh quality dari pelayanan purna jual kendaraan light commercial vehicle dengan suku cadang yang sangat tersedia dan mudah didapatkan," terang Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura dalam keterangan resminya.

Pada Juni 2022, pabrikan berlambang tiga berlian itu merilis Mitsubishi New Colt L300 sebagai generasi terbaru L300. Sederet penyegaran dialami model terbaru ini.

Disebutkan, New Colt L300 memiliki ukuran kargo 8 persen lebih luas, atau lebih panjang 200 mm menjadi 2.630 mm. Fitur unggulan dan kenyamanan pada sisi interior model anyar ini terdapat pada kabin yang luas dan lega, desain speedometer baru, dan juga pegangan pintu baru, serta posisi speaker yang baru.

Dari sisi eksterior, mobil ini mendapatkan penyegaran tampilan dengan desain bumper baru, dan juga desain grille baru dengan porsi balutan chrome yang lebih banyak. Posisi kabin juga dibuat lebih tinggi 100 mm.

Model ini menggunakan mesin diesel terbaru yang sudah menganut teknologi Euro 4. Adapun mesin diesel yang digendong memiliki spesifikasi 2.268 cc dengan model 4N14 - DOHC 4 Cylinder Inline, Direct Injection, Inter Cooler Common Rail Turbocharger.

Jantung mekanis ini menghasilkan tenaga 99,25 Ps/3.500 RPM dan torsi 200 Nm/ 1.000-3.500 RPM. Angka tersebut 40 persen lebih besar dari model sebelumnya

New Colt L300 Varian baru ini hadir dalam dua pilihan, yakni Pick-up Flat Deck, dan Cab Chassis, yang fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kesesuaian dan kebutuhan bisnis konsumen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipercaya Konsumen

Sepak terjang yang sangat panjang dan telah terbukti ketangguhannya, membuat konsumen setia menggunakan L300. Seperti Mardenggan Bagariang yang menggunakan L300 sebagai angkutan telur ayam.

"Saya memilih New L300 karena tenaganya makin oke sudah dengan turbo. Sejauh ini kesan pertama yang dirasakan mesinnya lebih bertenaga," kata dia.

Mardenggan juga mengaku, mobil ini lebih irit bahan bakar, ditambah tenaga oke dibanding competitor. Dirinya juga terkesan dengan muatannya yang lebih banyak karena bak belakangnya lebih panjang ketimbang sebelumnya.

"Selain itu suspensi nyaman sekali, apalagi kalau ada muatannya ya. Jadi stabil kalau melaju di jalan tanah dan jalan aspal," kata dia.

Hal senada juga disampaikan Hadian Martin, seorang pengusaha pengangkutan pakan ikan. Dirinya mengaku telah lama menjadi pecinta L300.

Setiap hari mobil yang ia gunakan minimal menempuh jarak 10 kilometer. Dipakai untuk menempuh jarak Pekanbaru-Kampar-Sumatera Barat.

"Soal performa saya lebih terasa tenaganya, lebih stabil dan lebih kencang kalau untuk kecepatan. Tidak ada masalah juga untuk bahan bakar karena mudah didapat. Untuk perawatan juga lebih mudah, hanya lebih perhatian untuk ganti oli," ujar Hadian.

"Selain itu yang paling membantu pekerjaan adalah sistem elektrik lebih canggih karena filter solarnya terhubung dengan indikator, memudahkan saya mengetahui kondisi mobil dan suspensinya lebih nyaman apalagi jika ada muatan di bak belakang," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat