uefau17.com

Honda Pamer Fitur Canggih LaneWatch untuk Keselamatan Berkendara - Otomotif

, Jakarta - Terus mendukung keselamatan berkendara, Honda kembali menampilkan teknologi canggih melalui fitur Honda LaneWatch. Ajang pamer diri ini dilakukan pabrikan berlambang huruf H tersebut, di acara ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asia) dan MIROS menyelenggarakan acara Vehicle Safety Course.

Melalui acara ini, pihak ASEAN NCAP mensosialisasikan protokol pengujian yang digunakan untuk penilaian uji keselamatan mobil-mobil di Asia Tenggara.

Berdasarkan pengujian ASEAN NCAP, sepuluh mobil Honda yang telah meraih predikat tingkat keselamatan tertinggi adalah Honda City, Honda Civic, Honda CR-V, Honda Jazz, Honda HR-V, Honda BR-V, Honda Brio, Honda Amaze, Honda Accord dan produk Small SUV terbaru dari Honda yaitu WR-V. a

Yahaya Ahmad, Chief Restraint Working Group ASEAN NCAP mengatakan bahwa produsen kendaraan bermotor khususnya di kawasan Asia Tenggara diharapkan dapat mengacu kepada ASEAN NCAP Protocol yang sudah mulai diterapkan sejak tahun 2021.

"Sehingga para produsen kendaraan bermotor dapat mengaplikasikan berbagai fitur keselamatan terdepan khususnya Safety Assist Technologies untuk menekan tingkat kecelakaan di jalan raya," tegas Yahaya.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan bahwa, pencapaian yang diraih Honda dari ASEAN NCAP merupakan komitmen terhadap keselamatan penggunanya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara kerja

"Sejalan dengan visi Honda yaitu Safety For Everyone untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi pengemudi, penumpang dan pengguna jalan lainnya,' ujar Billy.

Hal ini sudah dibuktikan melalui pengujian fitur keselamatan produk-produk Honda melalui prosedur dan standar yang sangat ketat dari ASEAN NCAP.

Fitur Honda LaneWatchTM terletak pada kaca spion kiri Honda WR-V yang berguna untuk memberikan visibilitas dalam melihat kondisi jalan dengan lebih jelas.

Kondisi jalan di sisi kiri kendaraan akan ditampilkan kedalam layar head unit, sehingga pengemudi dapat berkendara dengan lebih aman dan juga lebih percaya diri. Fitur ini diaktifkan hanya dengan menekan tuas sein kiri atau menekan tombol fitur ini di tuas sein.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan RI

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat