uefau17.com

Wuling Kenalkan Motor Cruiser Perdananya, Sekilas Mirip Honda Rebel - Otomotif

, Jakarta - Saat ini merek mobil asal China, Wuling sedang sangat diminati oleh pasar Indonesia. Menurut beberapa sumber mobil listrik mereka, Wuling Air EV merupakan salah satu yang paling laku di Tanah Air.

Namun, baru-baru ini sedang beredar kabar bahwa produsen mobil ini baru saja meluncurkan sepeda motor pertamanya yang dinamakan Serpol No.1.

Dilansir dari zigwheels.com, motor pertama Wuling merupakan jenis cruiser dengan half fairing yang disematkan pada bagian depan.

Fairing depan motor inilah yang menjadi sorotan bagi para peminatnya. Tidak hanya menambah daya tarik visual, tetapi juga membuatnya lebih aerodinamis dan dapat mengurangi embusan angin saat kecepatan tinggi.

Akan tetapi, jika dilihat sepintas, motor ini memiliki kemiripan dengan Honda Rebel 500. Bagian, spakbor belakang, jok, dan tangki bahan bakar sangat mencerminkan motor cruiser pabrikan Jepang tersebut.

Selain desain, Surpol No.1 dan Rebel 500 juga memiliki lebih banyak kesamaan lain. Sebagai contoh, kedua motor ini sama-sama menggunakan jenis knalpot dua pipa yang dijadikan satu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemiripan Lainnya

Selain itu, kedua cruiser gagah ini memiliki pengaturan suspensi yang mirip yakni, garpu teleskopik dan dual shock. Bahkan, kedua sepeda motor tersebut menggunakan ukuran pelek 16 inci yang serupa.

Meski memiliki banyak kesamaan model, kedua motor gede ini memiliki spesifikasi mesin yang berbeda.

Honda Rebel 500 memuat mesin paralel-kembar 471 cc yang menghasilkan 47 hp, sedangkan Wuling Serpol No.1 menggarap enjin 494cc dengan tenaga  puncak 53 Tk.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat