uefau17.com

Transaksi IIMS 2023 Hingga Hari Ke-9 Tembus Rp.3,2 Triliun - Otomotif

, Jakarta - Gelaran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023, diklaim lebih banyak menarik minat masyarakat Tanah Air. Bahkan, dalam catatan Dyandra Promosindo, sebagai penyelenggara, tren pengunjung naik hingga 24 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

"Tahun kemarin itu 378 ribu (pengunjung per 11 hari. Trennya per kemarin, Jumat (24/2/2023), naik 24 persen koma dari pengunjung tahun lalu," ujar Rudi MF, Project Manager IIMS 2023, saat ditemui, Sabtu (26/2/2023).

Jumlah pengunjung yang lebih banyak dibanding tahun lalu, tentu saja sejalan dengan transaksi di pameran ini. Bahkan, dalam 9 hari penyelenggaraan, IIMS 2023 telah menyerap transaksi hingga Rp3,2 triliun.

"Transaksi sudah Rp 3,2 triliun, hingga Jumat (24/2/2023), yang disubmit oleh merek roda empat, roda dua, motor listrik, dan termasuk boating," tegasnya.

Sementara itu, jika dibandingkan pada gelaran sebelumnya, selama 11 hari transaksi Rp 3,4 trliun dalam situasi pandemi.

"Target kam pada 2023 adalah Rp 3,8 trilun. Mudah-mudah rekap hari terakhir, bukan hanya tercapai namun juga terlampaui," pungkas Rudy.

Sebagai informasi, peserta pameran otomotif IIMS 2023 dari brand roda empat di antaranya; Astra Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Esemka, Honda, Hyundai, Jeep, Mitsubishi, MG, Prestige, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling hingga Indomobil Group yang menghadirkan lima brand yaitu Audi, Citroen, KIA, Nissan, Volkswagen (VW). Lini roda dua; Astra Honda Motor, Benelli-Keeway, Energica, Husqvarna, Italjet, Kawasaki, KTM, Moto Bologna Passione (MBP), Niu, Royal Alloy, Royal Enfield dan Yamaha.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kendaraan Listrik

 Untuk kendaraan listrik roda dua diikuti oleh Alva, Gelis, Gesits, Ion Mobility, Ofero, Polytron, Rakata, Selis, Smartby dan United. Sebagai salah satu highlight, Yadea yang merupakan brand roda di bawah naungan Indomobil Group, pertama kali memamerkan produk mereka di IIMS 2023.

Dari sekian merek yang berpartisipasi, beberapa di antaranya memanfaatkan IIMS 2023 dengan meluncurkan produk baru. Dari jenama mobil ada Suzuki, Mitsubishi, MG, Hyundai dan Toyota. Sedangkan untuk roda dua yaitu; Smartby, Gelis, Selis, Namota, Royal Alloy, Benelli, Alva, United Motor, Rakata, KTM dan Husqvarna.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat