uefau17.com

Performance Damper Yamaha XMax Sudah Bisa Dipesan, Bisa Bikin Motor Lebih Stabil - Otomotif

, Jakarta - Yamaha Indonesia menawarkan "obat" untuk meningkatkan kenyamanan berkendara XMax model lawas ataupun yang terbaru. Mereka menyebutnya sebagai Performance Damper.

Dijelaskan oleh Manager Service Education PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Kadek Suma Adnyana, penggunaan komponen orisinal Performance Damper bersifat plug and play (langsung pasang). Bagian sasis dari Xmax tak dirubah sama sekali sehingga tetap mempertahankan keaslian unit.

"Penyematan sistem damper atau peredaman khusus ini untuk membuat rangka motor lebih rigid. Kami sudah membuka pre-order nya," kata Kadek di acara bedah teknologi Yamaha Xmax Connected, di Jakarta, Selasa (31/1/2022).

Harga yang diset untuk membeli Damper Performance Yamaha Xmax adalah Rp3 juta. Banderol itu berstatus HED atau Harga Eceran Disarankan dan ongkos pemasangan dipastikan gratis di jaringan bengkel atau diler resmi yang jadi pembelian komponen.

"Damper minggu ke-2 Februari kita luncurkan dan harga sudah termasuk harga pasang. Saat ini sudah ada di website karena memang sudah mulai dibuka pre order. Harganya sudah termasuk pasang," jelasnya.

Alasan mengapa damper bisa diaplikasikan pada Xmax lawas maupun Xmax Connected karena keduanya sama-sama menggunakan sasis yang serupa.

Seperti diketahui, model Yamaha Xmax anyar mengalami ubahan signifikan pada desain dan fitur saja. Sementara rancang bagun dan basis mesin masih pakai model terdahulu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaat Performance Damper Yamaha

Manfaat utama penggunaan peredam ekstra, seperti yang sudah dijelaskan di atas adalah untuk memberikan kestabilan lebih pada motor, utamanya ketika di ajak melaju kencang.

Selain itu, Kadek juga mengatakan dari penggunaan komponen tambahan produksi Yamaha ini bisa memperkuat stabilitas rangka, menjaga elastisitas rangka, dan menyerap deformasi serta resonansi selama berkendara.

Lebih lanjut, manfaat lain adalah meningkatkan kenyamanan berkendara di berbagai kondisi jalan. Penggunaan produk asli suku cadang ini juga dijamin 100 persen tak akan menggugurkan garansi dari motor.

Pengaplikasiannya cukup mudah, komponen dipasang pada sisi kiri rangka dan kemudian menyambungkan dari dudukan subframe ke bagian bawah dekat tangki bensin.

Proses instalasi ini memanfaatkan bracket khusus yang dirancang untuk kebutuhan Xmax. Namun untuk pemasangan yang lebih terjamin, ada baiknya menginstalasi komponen part ini di jaringan bengkel resmi Yamaha.

Sumber: Oto.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat