uefau17.com

Mobil Listrik Konsep Kia EV9 Mulai Tebar Pesona - Otomotif

, Jakarta - Melihat kesuksesan crossover listrik EV6 di India, dan beberapa pasar internasional lainnya, Kia mulai tebar pesona konsep SUV listrik terbarunya, EV9. Kabarnya, model ini akan diluncurkan di Auto Expo 2023, bersamaan dengan new Carnival dan Sorento.

Disitat dari Cartoq, Selasa (10/1/2023) konsep SUV listrik ini akan menjadi flagship SUV listrik dari pabrikan asal Korea Selatan, yang pertama kali diperkenalkan di Los Angeles Motor Show 2021.

Teaser pertama Kia EV9 ini sendiri telah diunggah di akun youtube Kia India. Dilihat dari video yang beredar, model ini memiliki size yang cukup besar dengan desain futuristis, dan hampir keseluruhannya terinspirasi dari EV6.

Dimensinya, Kia EV9 ini memiliki panjang 4.929 mm, lebar 2.055 mm, tinggi 1.790 mm, dan panjang sumbu roda sebesar 3.100 mm.

Kia EV9 ini akan dibangun di atas platform Global Modular Chassis (E-GMP), yang juga digunakan oleh EV6.

Dari sisi depan, SUV listrik EV9 ini memiliki grill tiger nose, khas Kia, modul lampu LED, dan headlamp berbentuk Z.

Buritan, mobil listrik ini akan memiliki bumper yang menonjol, dan unit belakang LED vertikal.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Interior

Sedangkan interiornya memiliki desain yang sederhana, namun tetap canggih, dan tema minimalis. Sistem infotainmen layar ganda, setir bawah datar tanpa palang, dan tidak ada tombol sentuh sama sekali.

Jantung penggeraknya, Kia EV9 ini akan dibenamkan baterai 77.4 kWh, dengan listrik 800v dari platform E-GMP memungkinkan pengisian cepat dengan kecepatan 350 kWh. Baterai membutuhkan sekitar 20 menit untuki mengisi daya dengan cepat dari 10 hingga 100 persen.

Konsep SUV listrik ini memiliki motor tunggal, yang menggerakan gardan belakang, dan motor penggerak empat roda.

 

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat