uefau17.com

10 Unit Pertama Yamaha XMax Connected Mulai Dikirim untuk Konsumen di Bali - Otomotif

, Denpasar - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mulai melakukan distribusi untuk 10 unit pertama XMax Connected ke konsumen di Bali. Penyerahan ini, sekaligus menandai perkenalan skuter matik (skutik) bongsor andalan pabrikan Jepang ini di Pulau Dewata.

Andreas Tjahyadi, Chief Yamaha DDS Bali mengatakan, 10 konsumen yang mendapatkan unit pertama di Bali ini, merupakan pembeli yang memang sudah masuk daftar antrean pertama XMax Connected, bahkan sejak peluncuran di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022, 2 November lalu.

"Sejak Yamaha XMax diperkenalkan pertama kali di Indonesia, banyak masyarakat yang ingin memilikinya, termasuk di Bali. Bahkan, ada konsumen yang melihat unitnya langsung ke Jakarta, kemudian melakukan SPK di diler DDS Bali," jelas Andreas saat ditemui di sela-sela test ride Yamaha XMax, di Bali, Rabu (21/12/2022).

Sementara itu, Andreas melanjutkan, untuk penerimaan Yamaha XMax di Bali ini, memang antusiasnya cukup tinggi. Bahkan, banyak juga konsumen yang memang sudah memiliki model yang sebelumnya (XMax).

"Kalau kontribusinya, ya cukup lumayan besar. Saya tidak terlalu hafal nasionalnya, tapi membeikan kontribusi lah," tegasnya.

Menyoal harga, Yamaha XMax Connected di Bali ini dibanderol Rp 66,5 juta. Sedangkan untuk area Jakarta, dilepas Rp 66 juta.

Secara tampilan, Yamaha XMax Connected ini tak mengalami perubahan signifikan dibanding pendahulunya. Yang baru adalah lampu depan berkarakter 'X' dan lampu hazzard LED.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur baru

Fitur paling anyar pada model ini ialah fitur konektivitas yang dapat terhubung dengan motor melalui aplikasi Y-Connect. Informasi yang bisa diperoleh melalui fitur ini di antaranya rekomendasi perawatan motor, konsumsi BBM, lokasi parkir terakhir, notifikasi malfungsi, notifikasi pesan dan telfon masuk, ranking berkendara terkait jarak tempuh (mileage) dan konsumsi bensin (eco point), riding log atau histori perjalanan serta Revs Dashboard.

Selain fitur Y-Connect, kecanggihan pada motor juga datang melalui sistem TFT Infotainment Display yang memberikan beragam informasi dan hiburan seperti perkiraan cuaca, kondisi sepeda motor, notifikasi telepon dan pesan dengan tampilan yang lebih lengkap serta kontrol untuk memainkan musik favorit pengendara.

Tidak hanya itu, generasi terbaru XMax kini juga dilengkapi Navigation System yang memudahkan pengendaranya dalam menjelajahi tempat-tempat baru. Fitur satu ini dapat bekerja dengan bantuan aplikasi Garmin Street Cross yang ditampilkan melalui TFT Infotainment Display.

Untuk performa tidak ada yang berubah, XMax Connected tetap mengandalkan mesin Blue Core berkapasitas 250cc Liquid Cooled, SOHC, 4 dengan tenaga maksimal sebesar 16,8kW / 7.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 24,3 Nm / 5.500 rpm.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat