uefau17.com

Mau Berburu Toyota Rush atau Daihatsu Terios Bekas, Simak Kisaran Harganya - Otomotif

, Jakarta - Duet LSUV Toyota Rush dan Daihatsu Terios dimulai dari tahun 2006. Generasi selanjutnya baru diperkenalkan pada tahun 2017. Keduanya mendapatkan perubahan total, mulai dari tampilan hingga interiornya.

Namun semenjak debutnya di tahun 2017, Rush dan Terios minim perubahan hingga saat ini. Dengan demikian meminang kedua LSUV ini dalam kondisi bekas menjadi pilihan menarik, lantaran model lama cenderung mirip secara spesifikasi dengan mobil yang dijual saat ini.

Baca Juga

  • VIDEO: Aksi Ugal-ugalan Pengemudi Terios di Pekanbaru, Warganet Bisa Langsung Parkir

Berikut rincian harga Toyota Rush dan Daihatsu Terios bekas:

 1. Toyota Rush generasi pertama

Toyota Rush generasi pertama bisa menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang mencari mobil keluarga dengan tampilan gagah layaknya mobil SUV. Bentuk generasi pertama terlihat khas dengan adanya ban serep “konde” di belakang.

Berbeda dengan Terios, Rush mempunyai tampilan lebih sporti dengan adanya varian TRD Sportivo. Rush dan Terios generasi pertama dibenamkan mesin 1.500cc 3SZ-VE dengan output 107 hp dan torsi 141 Nm.

Toyota Rush generasi awal bisa dipinang dengan kisaran harga Rp 130-180 jutaan, tergantung model yang dipinang.

2. Toyota Rush generasi kedua

Toyota Rush generasi kedua mengandalkan desain modern. Sama seperti generasi pertama, model TRD Sportivo juga tersedia sebagai pilihan yang lebih sporti. Namun model ini digantikan dengan GR Sport pada tahun 2021.

Toyota Rush generasi kedua dibedakan dengan Terios melalui fitur andalannya. Mobil ini mendapatkan 6 airbags, panel-panel soft touch, 8 speaker dan AC digital otomatis. Mesin 1.500cc 2NR-VE andalannya mempunyai tenaga 105 PS dan torsi 137 Nm.

Toyota Rush generasi kedua bekas banyak ditawrakan dengan harga Rp 220-250 jutaan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Daihatsu Terios generasi pertama

Daihatsu Terios generasi pertama pada dasarnya adalah mobil yang sama dengan Toyota Rush generasi pertama. Pada saat kedua mobil ini meluncur, hal yang membedakan sebatas tampilan, merek dan beberapa fitur lainnya.

Daihatsu Terios generasi pertama juga mengandalkan mesin yang sama seperti Rush. Artinya mobil ini mengusung mesin 1.500cc dengan output 107 hp dan torsi 141 Nm.

Yang menarik, harga Daihatsu Terios generasi pertama lebih terjangkau dibanding kembarannya. Mobil ini bisa dipinang dengan harga Rp 100-170 jutaan.

4. Daihatsu Terios generasi kedua

Daihatsu Terios generasi kedua mempunyai beberapa perbedaan dengan Toyota Rush generasi kedua. Selain styling berbeda, Terios mempunyai 6 speaker, AC digital belum otomatis, tidak mendapatkan soft touch panels dan jumlah airbags hanya empat buah.

Namun mobil ini disematkan kamera 360 untuk mempermudah pengemudi bermanuver di jalanan sempit. Selebihnya, Terios mempunyai spesifikasi yang sama dengan Rush. Termasuk mesin 1.500cc dengan semburan tenaga 105 PS dan torsi 137 Nm.

Daihatsu Terios generasi kedua bisa dipinang dari berbagai situs jual beli mobil bekas dengan harga Rp 190-230 jutaan.

Sumber: Otosia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat