uefau17.com

Hasil Uji Tabrak Hyundai Creta dan Stargazer di ASEAN NCAP: Dapat Bintang 5 dan 4 - Otomotif

, Jakarta - Asean New Car Assesment Programme (ASEAN NCAP) kembali merilis hasil uji tabrak dari berbagai model di dunia. Salah duanya, adalah mobil andalan dari pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai Stargazer dan Creta.

Berdasarkan laman resmi ASEAN NCAP, kedua model dari Negeri Ginseng ini mendapatkan hasil yang cukup memuaskan dalam uji tabrak. Secara detail, hasil dari dua model ini memang berbeda, yaitu Creta mendapatkan rating bintang 5 sedangkan Stargazer bintang 4.

Hyundai Creta yang juga dijual di Indonesia ini, mendapatkan total 75,78 poin. Hasil lengkapnya adalah, skor 34,72 poin di kategori Adult Occupant Protection (AOP), 15,56 poin di kategori Child Occupant Protection (COP), 14,08 poin pada kategori Safety Assist (SA), dan 11,42 poin untuk kategori Motorcyclist Safety (MS).

Secara spesifik, ASEAN NCAP memuji Hyundai Creta karena dua fitur keselamatan, yaitu Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) dan Child Presence Detection (CPD).

Sementara itu, fitur keselamatan lain yang ada di Creta, adalah Autonomous Emergency Braking (AEB) City, AEB Inter-Urban, AEB Pedestrian, Forward Collision Warning (FCW), Lane Keep Assist (LKA), Lane Departure Warning (LDW), Auto High Beam (AHB) dan Blind Spot Detection (BSD).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hyundai Stargazer

Selain itu, Hyundai Creta juga memiliki 2 Airbag, Electronic Stability Control (ESC), Anti-lock Braking System (ABS), Seatbelt Reminder System (SBR) untuk penumpang baris depan, dan ISOFIX sebagai fitur keamanan standar.

Sementara Hyudnai Stargazer mendapatkan 66,48 poin. Hasil lengkapnya, 31,21 poin untuk kategori AOP, 14,48 poin untuk kategori COP, 12,04 poin di kategori SA, dan 8,75 poin pada kategori MS.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat