uefau17.com

Pepsi Bakal Jadi Perusahaan Pertama Pengguna Truk Listrik Tesla - Otomotif

, Jakarta - PepsiCo Inc mengonfirmasi akan menerima pengiriman truk listrik Tesla, Semi, pada 1 Desember 2022. Dengan begitu, perusahaan minuman dan makanan ringan asal Amerika Serikat ini, akan menjadi pengguna pertama kendaraan ramah lingkungan yang banyak tertunda tersebut.

Disitat dari Reuters, Senin (10/10/2022), PepsiCo mengatakan dalam sebuah pernyataan, bahwa truk listrik tesla ini akan digunakan di pabrik Frito-Lay di Modesto, California dan di Sacramento.

PepsiCo sendiri bertujuan untuk mengurangi biaya bahan bakar dan emisi, dan memesan 100 unit truk listrik Tesla ini pada 2017.

Perusahaan Negeri Paman Sam ini, juga bertujuan untuk mengurangi dampak terhadap lingkungan, dengan mencapai emisi bersih 100 persen pada 2040.

Sementara itu, Tesla sendiri telah memperkenalkan prototipe truk listrik Class 8, yang disebut Tesla Semi, pada November 2017 di California.

CEO Tesla, Elon Musk saat itu telah mengumumkan akan memulai produksi truk listrik Semi pada 2019. Namun, rencana tersebut tertunda selama bertahun-tahun karena kekurangan suku cadang.

Perusahaan lain, termasuk United Parcel Service Inc, Walmart Canada, dan distributor layanan makanan Sysco Corp disebut juga telah memesan truk listrik Tesla Semi ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Penantang Tesla, Lucid Hadirkan Mobil Listrik Beringas

Segmen mobil listrik di industri otomotif tidak hanya menunjukkan imej kendaraan ramah lingkungan. Namun seiring berjalannya waktu, kehadiran mobil listrik juga dibalut dengan dukungan performa tinggi meski hanya dibekali baterai.

Salah satu produsen mobil listrik asal Amerika Serikat, Lucid, terlihat tidak main-main untuk menunjukkan eksistensinya di segmen tersebut. Bahkan, mereka siap menantang Tesla dengan menghadirkan produk Air Sapphire.

Untuk bisa menyaingi Tesla, Lucid Air Sapphire 2023 datang dengan dukungan tiga motor listrik. Menurut informasi pabrikan, motor listrik tersebut ditempatkan satu di bagian depan dan dua di bagian belakang.

Bicara mengenai kapasitasnya, ketiga motor listrik ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 895 kW atau setara dengan 1.200 tk.

Berbekal tenaga yang begitu buas, Lucid Air Sapphire 2023 ini dapat melakukan akselerasi dari posisi diam hingga 97 kpj hanya dengan waktu kurang dari dua detik. Sedangkan untuk mencapai 161 kpj, mobil listrik ini hanya membutuhkan waktu kurang dari empat detik.

Kebolehannya dalam hal performa tersebut, sudah bisa dinikmati oleh konsumennya tanpa harus melakukan penambahan komponen pendongkrak tenaga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat