uefau17.com

Jaguar XF Jadi Mobil Jenazah Kerajaan yang Mengantar Mendiang Ratu Elizabeth II - Otomotif

, Jakarta - Jenazah Ratu Elizabeth II diantar menuju Windsor Castle menggunakan mobil jenazah yang diketahui merupakan model kustom dari Jaguar XF yang dirancang Royal Household dan Jaguar Land Rover.

Mobil kelir hitam itu memiliki ukuran kaca ekstra lebar. Alhasil warga dapat melihat peti mati Ratu Elizabeth II dengan jelas. Terdapat pula lampu sorot untuk menerangi peti mati.

Mobil ini juga dilengkapi logo khusus yang terdapat pada kap mesinnya. Logo tersebut mirip dengan Bentley State Limousine yang merupakan kendaraan dinas mendiang Ratu Elizabeth II.

Terkait performa, Jaguar XF tersedia pilihan mesin bensin dan diesel. Untuk mesin bensin 2.000cc mampu menghasilkan tenaga 375 Tk. Sementara versi diesel mampu menyemburkan daya sebesar 161 Tk.

Sekadar informasi, Jarak Windsor Castle tidak jauh dari London. Ratu Elizabeth II akan dikebumikan di St George's Chapel. 

Lokasi tersebut juga menjadi tempat peristirahatan terakhir Putri Margaret, adik satu-satunya Ratu Elizabeth II, serta Pangeran Philip, suami sang ratu. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Jenazah Ratu Elizabeth II Lewat, Warga Teriak Hip Hip Hore

Jenazah Ratu Elizabeth II sedang dalam perjalanan menuju Windsor Castle untuk disemayamkan. Rakyat pun ikut berdiri di pinggir jalan untuk menyasikan ratu mereka meninggalkan London untuk terakhir kalinya. 

Pada Senin (19/9/2022), acara kebaktian untuk Ratu Elizabeth II telah digelar di Westminster Abbey. Selanjutnya, anggota keluarga kerajaan dan militer mengiringi peti mati menuju Wellington Arch.

Setibanya di Wellington Arch, peti mati Ratu Elizabeth II dipindahkan ke mobil Jaguar yang dimodifikasi khusus, sehingga warga pun bisa melihat peti mati sang Ratu Inggris dengan jelas.

Berdasarkan tayangan di kanal YouTube Royal Family Channel, warga terdengar bertepuk tangan dan sesekali mereka berteriak "hip hip hore!" saat mobil Jaguar itu lewat.

Para warga juga melempar-lempar bunga ke arah mobil jenazah Ratu Elizabeth II. Tentunya banyak yang antusias merekam momen langka tersebut. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat