uefau17.com

Pabrikan Mobil Ini Buka Showroom Digital di Metaverse - Otomotif

, Jakarta - Tren Metaverse yang kini tengah naik daun, juga dimanfaatkan oleh pabrikan mobil Lynk & Co, untuk menghadirkan showroom digital mereka di platform tersebut. Tentunya, dengan hadirnya inovasi tersebut, mereka berharap bisa memberikan pengalaman baru bagi penggunanya.

Hal ini secara resmi diumumkan oleh perusahaan pada 14 Maret 2022. Adapun showroom digital yang dihadirkan tersebut, telah secara resmi bisa dinikmati melalui Metaverse Baidu, XiRang, dengan menghadirkan beberapa hal yang mirip seperti dunia nyata.

XiRang Baidu ini merupakan produk Metaverse pertama di Cina. Mereka menyediakan platform infrastruktur yang terintegrasi untuk memberikan pengalaman yang lebih modern kepada penggunanya pada platform tersebut.

Showroom digital Lynk & Co ini berhasil mereplikasi ruang pamer secara online dan membuatnya seperti showroom sungguhan.

Di platform ini, mereka juga turut memamerkan enam seri kendaraan dengan 12 model trim yang terdiri dari mobil berbahan bakar fosil, energi baru (mobil listrik) serta mobil performa tinggi.

Pelanggan yang masuk ke dalam showroom digital melalui Metaverse ini, nantinya mereka dapat melakukan beberapa hal lain seperti mengganti warna mobil, membuka dan menutup pintu, serta merasakan seperti apa sensasi interior mobil saat berada di dunia digital tersebut.

Tidak sampai di situ, kenikmatan yang bakal didapat oleh pengguna platform tersebut juga membeli kendaraan secara online. Bahkan, mereka juga bisa melakukan booking test drive melalui dunia maya dan melakukannya secara offline yang nantinya akan terintegrasi dengan showroom terdekat.

Dengan hadirnya showroom digital Lynk & Co ini, perusahaan berharap dapat terus meningkatan serta memanfaatkan aset digital tersebut untuk melakukan pameran mobil secara virtual, peluncuran mobil, test drive virtual, dan mempekerjakan juru bicara mereka secara virtual.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Honda BR-V Resmi Diekspor ke Beberapa Negara

PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi melepas ekspor perdana all new Honda BR-V ke sekitar 30 negara. Prosesi seremonial pengapalan sport utility vehicle (SUV) kompak dari pabrikan asal Jepang ini, dilakukan di PT Indonesia Kendaraan Terminal (IPCC), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (16/3/2022).

Pelapasan ekspor all new Honda BR-V ini dihadiri langsung, oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Hari ini, kami melakukan seremoni pengiriman all new Honda BR-V ke sekitar 30 negara di seluruh dunia. Model ini dikembangkan dan diproduksi untuk konsumen di Indonesia, dengan tingkat kandungan lokal yang sangat tinggi," jelas Presiden Direktur PT HPM, Takehiro Watanabe, di seremoni pelepasan ekspor all new Honda BR-V.

Dalam pengiriman perdana ini, sebanyak 69 unit dikapalkan menuju Kepulauan Karibia yaitu ke negara Barbados, Saint Lucia, serta Trinidad dan Tobago. Selanjutnya, jenama berlambang huruf H ini juga akan menambah jumlah negara tujuan ekspor all new BR-V secara bertahap hingga 30 negara.

Total, untuk tahun ini akan ada sebanyak 6.000 unit all new Honda BR-V yang akan diekspor.

"BR-V diproduksi eksklusif di Indonesia, yaitu hanya di pabrik Karawang, dari berbagai pabrik yang dimiliki Honda di seluruh dunia. Karena kualitas dan daya tarik produk Indonesia ini, banyak permintaan datang dari negara-negara lain," tambah Watanabe.

3 dari 3 halaman

Infografis All England

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat