uefau17.com

Top 3: Koesignegg Masuk Indonesia dan Daftar Mobil Penerima Diskon PPnBM-DTP 2022 - Otomotif

, Jakarta - Informasi mengenai megacar Koenigsegg yang masuk pasar Indonesia melalui TDA Luxury Toys menyita perhatian pembaca .

Selain itu, informasi terkait BMW Indonesia yang meluncurkan mobil termurahnya, serta daftar mobil penerima insentif PPnBM-DTP 2022 juga menyita perhatian pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Megacar Koenigsegg Hadir di Indonesia, Bakal Jadi Buruan Para Sultan

Koenigsegg menunjuk TDA Luxury Toys sebagai agen pemegang merek (APM) di Indonesia. Dengan hadirnya Koenigsegg di Indonesia tentunya akan memudahkan para pecinta otomotif Tanah Air untuk memiliki megacar asal Swedia tersebut.

"Kami merasa terhormat dengan penunjukan sebagai APM brand Koesignegg ini yang tentunya akan menambah portfolio kami. Di samping itu, dengan pengalaman pengalaman kami di segmen mobil sport dan supercar akan memperkuat posisi kami di industri otomotif Indonesia," terang CEO TDA Luxury Toys, Welly, di Jakarta, Selasa (22/2/2022).

Selengkapnya baca di sini

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. BMW Indonesia Resmi Meluncurkan Mobil Termurahnya, Tampilannya Elegan dan Mewah

BMW Indonesia secara resmi meluncurkan all new BMW Seri 2 Gran Coupé melalui virtual press conference yang digelar hari ini (22/02). Sedan terbaru ini dirakit secara lokal di Production Network 2, Gaya Motor, Sunter.

"Untuk pertama kalinya BMW teruskan kesuksesan dari konsep Gran Coupé dari desain model seri genap: BMW Seri 4, BMW Seri 6, dan BMW Seri 8 yang menggugah secara emosional ke dalam segmen sedan premium kompak. All-new BMW Seri 2 Gran Coupé bukanlah coupé biasa – kendaraan ini tawarkan pengalaman luar biasa dengan karakter berani dan tegas, meningkatkan pengalaman berkendara di segmennya," ungkap Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Karakteristik yang paling menonjol dari BMW 218i Gran Coupé Sport adalah siluetnya yang memanjang secara dinamis berdasarkan blueprint coupé klasik. Model ini juga menambahkan detail eksklusif seperti garis-garis kidney grille berkontur dengan lekukan yang menarik dan, yang paling mencolok, desain lampu belakang yang serba baru, yang memanjang hingga ke bagian tengah ujung belakang.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Resmi, Ini Daftar Mobil yang Menikmati Relaksasi PPnBM-DTP 2022

Relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM-DTP) 2022 resmi diberlakukan. Hal tersebut, setelah dikeluarkannya Keputusan menteri Perindustrian Nomor 852 Tahun 2022, Tentang Kendaraan bermotor dengan Pajak Penjualan atas Barang Mewah atas Penyerahan barang Kena Pajak yang Tergolong Mewah Ditanggung oleh Pemerintah Tahun Anggaran 2022.

Peraturan tersebut, sebagai turunan dari Peraturan Menteri Keuangan Nomor 5 /PMK.010/2022. Terdapat dua segmen yang dapat menikmati diskon tarif pajak ini, yaitu Low Cost Green Car (LCGC), yang berhak mendapatkan diskon PPnBM 0 persen hingga 31 Maret 2022.

Sedangkan segmen kedua, yaitu non-LCGC dengan harga di bawah 250 juta, dan memiliki local purchase di atas 80 persen. Kelompok kendaraan ini, berhak mendapatkan diskon PPnBM sebesar 50 persen hingga 31 Maret 2022.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat