uefau17.com

Penantang Toyota Raize dari Jerman Meluncur Pekan Depan - Otomotif

, Jakarta - Pasar SUV kompak di Indonesia bakal kedatangan pemain baru, yaitu VW T-Cross. Model ini digadang-gadang mampu menjadi pesaing berat dari dua Jepang, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Kepastian peluncuran VW T-Cross ini, didapat dari undangan yang masuk ke meja redaksi , dari PT Garuda Mataram Motor (GMM). Model baru asal Jerman ini, rencananya bakal resmi mengaspal secara virtual, Rabu (23 Februari 2022).

PT Garuda Mataram Motor mengundang rekan media untuk hadir dalam acara virtual launch-Volkswagen T-Cross," tulis PT GMM, dalam undangan resmi, ditulis Jumat (18/2/2022).

Kehadiran VW T-Cross sejatinya bukan sebuah kejutan. Sebelumnya, Ahmad Badawi, National Sales Manager PT GMM sempat memberikan bocoran, jika tahun ini pihaknya akan membawa satu model baru dan akan diposisikan sebagai adik dari VW Tiguan.

"InsyaAllah, kita akan bawa model baru, adik dari VW Tiguan tahun ini (2022). Tunggu saja, nanti pasti kita undang," ujar Ahmad Badawi kala itu.

Sementara itu, pada 2021, terdapat satu model yang sudah terdaftar di Permendagri Nomor 40 Tahun 2021. Dalam data tersebut, ada nama VW T-Cross dengan mesin 1.000 cc turbocharger TSi dengan transmisi otomatis.

Volkswagen T-Cross melakukan debutnya pada 2018 lalu, Tak tanggung-tanggung, peluncurannya dilakukan di tiga negara berbeda, Belanda, Cina dan Brazil.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

SUV paling kecil manufaktur itu dibangun dari basis Polo dan memadukan konsep gaya, kepraktisan, fleksibilitas, konektivitas dan ekonomi. Masuk kategori crossover urban, Volkswagen T-Cross dikatakan untuk memenuhi kebutuhan transportasi harian yang cocok di perkotaan.

Bagian wajah khas bahasa desain Volkswagen, dengan lampu depan dan grille yang rata. Lampu depan dan lampu siang hari sudah LED. Garis tegas bisa ditemui pada sisi samping, salah satunya garis bahu yang mengalir dari fender roda depan hingga ke lampu belakng.

Melengkapi nilai SUV pada Volkswagen T-Cross, ada roof rail yang sarat fungsi dan mendukung estetika. Sedang di belakang, lampu LED berbentuk seperti huruf C. Lampu itu dibuat seolah menyambung rata dengan reflektor di tailgate. Ada pilihan 12 warna bodi dan pelek 16 dan 18 inci.

Ada empat pilihan mesin turbo: tiga mesin bensin dan satu diesel. Mesin 3-silinder 1.0 TSI menawarkan pilihan output 93 Tk atau 113 Tk. Sedang paling tinggi ada mesin 4-silinder 1.5 TSI dengan daya 148 Tk.

Mesin diesel melengkapi lini, dengan 4-silinder 1.6 TDI menyemburkan daya 94 Tk. Semua mesin sudah sesuai dengan standar emisi EURO 6. Seperti keluarga VW lain, ada pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis kopling ganda DSG.

Fitur keselamatannya tak tanggung-tanggung. Sebagai standar ada Front Assist area monitoring system, Pedestrian Monitoring, City Emergency Braking System, Lane Keeping Assist, Hill Start Assist, Blind Spot Detection, dan Rear Traffic Alert. Itu masih bisa ditambahkan, opsional, dengan Driver Alert System, cruise control adaptif dan Park Assist.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat