uefau17.com

Petinggi Transjakarta Penuhi Panggilan Ditlantas Polda Metro Jaya Terkait Rentetan Kecelakaan Armadanya - Otomotif

, Jakarta - Beberapa waktu lalu, sejumlah armada Transportasi Jakarta mengalami beberapa kali kecelakaan. Tentunya insiden yang melibatkan Transjakarta ini menjadi konsentrasi dari pihak kepolisian terkait penyebab utamanya.

Untuk mengetahui lebih dalam akan hal tersebut, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Management PT Transportasi Jakarta melakukan pertemuan untuk membahas hal tersebut.

Dalam hal ini, pihak Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan audiensi langsung terhadap peristiwa yang terjadi.

"Ditlantas Polda Metro Jaya mengadakan audiensi dengan Management Transjakarta yang dihadiri langsung Direktur Utama Transjakarta, Bapak Mochamad Yana Aditya, pembahasan tentang meningkatkanya kecelakaan yang dialami Transjakarta," jelas Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Samboso Purnomo Yogo dalam keterangannya dikutip laman Korlantaspolri.

Adapun beberapa rekomendasi dari audiensi tersebut, Ditlantas Polda Metro Jaya, memberikan beberapa rekomendasi terkait dengan permesinan, standar keselamatan hingga pembatas kecepatan, hingga tempat untuk istirahat sopir.

“Ada beberapa saran-saran perbaikan yang sudah kita sampaikan ke pihak TransJakarta dan pihak TransJakarta sendiri berjanji memperbaiki dan melaksanakan rekomendasi yang kita berikan,” tambah Sambodo.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akan Berkolaborasi dengan Ditlantas Polda Metro Jaya

Pasca pertemuan tersebut, sebagai bahan rekomendasi yang diberikan, pihak Transjakarta juga langsung menyampaikan bahwa kedepannya akan melakukan peningkatan dari berbagai aspek.

“Kami diskusi tiga hal pertama aspek pengawasan, kami akan kerjasama dengan Polda Metro Jaya bagaimana awasi koridor dan awasi pengemudi dan follow-up manajemen agar tak terjadi kecelakaan dan mitigasi risiko agar kurangi kecelakaan lalu lintas tahun depan,” ujar Yana.

Dia juga menyampaikan diskusi berlangsung dengan positif dan diharapkan bisa menekan angka kecelakaan dan meningkatkan kenyamanan.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Cara Pengendalian Cegah Lonjakan Kasus Covid-19

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat