uefau17.com

Dua Mobil Listrik GSEV Wuling Mejeng di IEMS 2021 - Otomotif

, Jakarta - Wuling Motors (Wuling) turut meramaikan Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 yang berlangsung dari 24-26 November 2021 di Gedung Manajemen ORPPT-BRIN Kawasan Puspiptek Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Dalam pameran ini Wuling memboyong dua mobil listrik yang sebelumnya tampil di GIIAS 2021.

Kedua mobil listrik tersebut mengusung platform Global Small Electric Vehicle (GSEV). Ke depannya, mobil listrik Wuling yang akan diniagakan di Indonesia akan dibangun berdasarkan platform GSEV.

"Tahun ini merupakan kali kedua keikutsertaan Wuling dalam Indonesia Electric Motor Show. Wuling kembali berpartisipasi sebagai bentuk langkah nyata komitmen kami untuk mendukung program pemerintah Indonesia dalam hal percepatan elektrifikasi kendaraan dan kali ini fokus untuk memperkenalkan GSEV, sebelum nantinya memasarkan kendaraan listrik di Indonesia di tahun depan," terang Wakil Presiden Wuling Motors Han Dehong.

Di negeri asalnya, platform GSEV telah memiliki beragam lini produk. Dimensi ringkas namun dengan kabin lega menjadi ciri khasnya. Ada dua konfigurasi bangku yang bisa diaplikasikan yakni dua bangku ataupun empat bangku.

GSEV menawarkan daya jelajah mulai dari 120 km hingga 300 km yang didukung pengisian baterai yang mudah, serta terdapat fasilitas fast charging.

Mobil listrik mungil ini juga memiliki sederet fitur canggih, seperti Internet of Vehicle (IoV), ADAS, Automatic Parking, hingga fitur multimedia dengan perintah suara.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laris Manis di Tiongkok

Menyoal aspkel keselamatan, GSEV diperkuat rangka baja pada bodi serta kantung udara. Baterai GSEV juga dijamin keamanannya karena telah melalui pengujian ketahanan tinggi berstandar IP68 waterproof, dan dilengkapi Smart Battery Management System.

Wuling sendiri telah memiliki standarisasi komponen utama khusus untuk platform GSEV yang terdiri dari desain sistem dan sel baterai, motor listrik, dan sistem control electronic.

Adapun komponen utama pada GSEV ini dapat disesuaikan dengan profil dan preferensi konsumen yang beragam di pasar kendaraan listrik secara global.

Saat ini, Wuling memiliki beberapa produk berbasis GSEV yang telah terjual lebih dari 650.000 unit di Tiongkok, bahkan salah satu lini produknya dinobatkan sebagai The Champion of China's New Energy Sales selama 14 bulan berturut-turut.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19, Bantu Mereka yang Belum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat