uefau17.com

Melirik Keganasan Toyota Corolla Versi Nurburgring - Otomotif

, Jakarta - Sirkuit legendaris Nurburgring atau sering disebut Green Hell yang berlokasi di Jerman menjadi tempat pabrikan otomotif untuk menguji model berperforma tinggi.  

Akhir-akhir ini Tesla Model S Plaid berhasil menjadi salah satu kendaraan listrik yang menorehkan catatan waktu terbaik mengelilingi Nurburgring. Tapi tahukah Anda bahwa Toyota Corolla Sedan juga sudah menyiapkan model terbarunya dengan emblem Nurburgring? 

Saat ini, Toyota dikabarkan tengah mempersiapkan diri untuk menerjunkan pembalapnya berlaga di ajang 24 Hours Race Nurburgring di kategori Super Production 3. Sementara Toyota Corolla versi Nurburgring tersebut akan menghadirkan tampilan yang terinspirasi pada mobil balap dan sistem suspensi yang sporty.  Meskipun, pabrikan tidak memberikan performa ganas di balik kap mesinnya.

Tampilan pada Toyota Corolla Nurburgring ini memang sangat kental dengan nuansa balap, terlihat dari desain grill dan bumper depan yang jauh lebih agresif. Ditambah lagi terdapat tambahan side skirt di bagian samping, bumper belakang dengan diffuser serta lubang intake yang “sangar” di bagian eskteriornya. Namun dari seluruh fitur yang disebutkan, lebih penting lagi adalah emblem Nurburgring yang ditempel di bagian depan untuk identitas balap yang kental.

Berbicara tentang performa, Toyota Corolla edisi Nurburgring mengambil mesin dari Corolla Altis Sport yakni 4 silinder 1.8 liter yang menghasilkan tenaga 138 hp untuk model berbahan bakar bensin. Sementara Corolla akan menghadirkan varian hybrid yang dibekali dengan mesin 4 silinder 1.8 liter dengan tambahan motor listrik yang dapat menghasilkan tenaga 121 hp dan dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT. 

 * Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga

Mungkin bagi beberapa orang performa bukanlah segalanya, mereka lebih mementingkan tampilan yang sporty dengan gaya berkendara yang lebih sopan. Toyota rencananya akan menjual Corolla Altis Nurburgring ini di Thailand dalam dua varian yakni mesin konvensional yang dibanderol US$ 28.499 dan varian hybrid yang dibanderol US$ 27.760 – US$ 32.490. 

Tapi dikutip dari Carscoops harga yang dibanderol tersebut sama dengan Toyota Corolla GR-Sport yang memiliki performa dan desain lebih sporty dibandingkan versi Nurburgring. Jadi tinggal pilih mau yang benar-benar sporty atau hanya mencari tampilan yang memiliki kedekatan dengan sirkuit legendaris di Jerman. 

Di Indonesia sendiri Toyota Corolla Altis ditawarkan dalam dua pilihan varian yang sama-sama dibekali dengan mesin 4 silinder 1.8 liter VVT-i. Corolla Altis sendiri ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 495 Juta – Rp 595 Jutaan. Jika masuk ke Indonesia, Corolla Altis Nurburgring mungkin akan dibanderol jauh lebih mahal di atas versi standarnya.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat