uefau17.com

Segini Target Penjualan All New Honda CB150R dalam Setahun - Otomotif

, Jakarta - Bagi PT Astra Honda Motor (AHM), segmen sport di pasar sepeda motor nasional masih menjanjikan. Oleh karenanya pabrikan berlambang sayap tunggal ini terus memberikan penyegaran pada line up produknya.

Thomas Wijaya selaku Direktur Pemasaran AHM menyebutkan, penjualan motor sport relatif stabil dengan kontribusi secara nasional di angka 5 persenan.

"Sepeda motor sport kontribusi pasarnya kurang lebih 5-6 persen (dari total pasar sepeda motor nasional). Jadi dalam 3-5 tahun ini kontribusi pasarnya masih relatif stabil di 5-6 persen," katanya saat peluncuran all-new Honda CB150R Streetfire secara virtual, Rabu (5/5/2021).

Lebih lanjut ia menyampaikan, penjualan terbesar di segmen sport disumbang kelas 150cc.

"Kontribusi sport 150cc di dalam pasar sport (secara keseluruhan) kurang lebih 80-90 persen," jelasnya.

Menurut Thomas, kelas sport 150cc sendiri terdiri dari tiga kategori, yakni full fairing, naked, dan on-off road. "Untuk naked sendiri kontribusinya dikisaran 40-50 persen," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Penjualan Honda CB150R

Dengan kontribusi yang besar, AHM pun mematok target penjualan cukup tinggi untuk all-new Honda CB150R yang baru saja diluncurkan.

"Target all-new Honda CB150R Streetfire ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan konsumen dengan 30 ribu unit setahun, sesuai dengan kondisi pasar di Indonesia saat ini dan ke depannya," terang Thomas.

Untuk diketahui, all-new CB150R Streetfire dibanderol Rp 29,7 juta on the road Jakarta dengan pilihan warna Macho Black dan Stinger Red Black. Ada pula varian Special Edition (SE) yang dipatok Rp 30,7 juta.

Untuk varian khusus ini tersedia tiga pilihan warna, di antaranya Fury Matte Red, Raptor Matte Black, and Armored Matte Grey.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Sampai Ada Gelombang Kedua Covid-19

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat