uefau17.com

Dapat Relaksasi Pajak, Pemerintah Berharap Kandungan Lokal Raize dan Rocky Ditingkatkan - Otomotif

, Jakarta - Toyota Raize dan Daihatsu Rocky telah diperkenalkan di Indonesia secara virtual, Rabu (28/4/2021). Model kolaborasi dari pabrikan asal Jepang ini baru akan tersedia di dealer dan diniagakan mulai Jumat (30 April 2021).

Meskipun sudah diperkenalkan, namun harga untuk dua model ini belum diinformasikan secara resmi. Tapi, yang pasti Toyota Raize dan Daihatsu Rocky menjadi model yang mendapatkan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 0 persen untuk mesin di bawah 1.500cc.

Dijelaskan Menteri Perindustrian (Menperin) RI Agus Gumiwang Kartasasmita, sebagai peserta program relaksasi PPnBM, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai produsen dua model ini harus meningkatkan komponen lokalnya terus.

"Kami berharap PT Astra Daihatsu Motor sebagai produsen kedua kendaraan tersebut berkomitmen untuk meningkatkan lokal komponen lebih dari 70 persen termasuk engine, body, chassis, dan transmision," ujar Menperin Agus dalam Peresmian kolaborasi bertajuk 'Sinergi Untuk Negeri' yang dilakukan secara virtual, Rabu (28/4/2021).

Target produksi sendiri, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky ini, hingga Desember 2021 tercetak sebanyak 34,3 ribu unit, di mana 8.800 unit di antaranya didedikasikan untuk pasar ekspor.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ekspor

Sementara itu, menurut Chief Executive Officer of Toyota Motor Corporation-Asia Region, Yoichi Miyazaki, Toyota Raize dengan desain yang sporty dan stylish akan menjadi pilihan yang tepat untuk pelanggan di Indonesia, di segmen SUV yang sedang berkembang.

"Di Indonesia, Toyota Raize hadir melalui Toyota Astra Motor sebagai bagian penting dari strategi global Toyota Group, juga akan diekspor ke 50 negara di seluruh dunia," pungkasnya.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat