uefau17.com

Top 3 : Raksasa Otomotif Jepang Dirayu Pemerintah Indonesia dan Tips Membersihkan Kabin - Otomotif

, Jakarta - Informasi mengenai empat raksasa otomotif Jepang yang dirayu pemerintah Indonesia untuk membangun pabrik dan membuat mobil listrik di Tanah Air menarik perhatian pembaca .

Tidak cuma itu, informasi terkait Toyota yang menambah nilai investasi di Indonesia, serta tips membersihkan kabin mobil, turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. 4 Raksasa Otomotif Jepang Dirayu Bangun Pabrik dan Bikin Mobil Listrik di Indonesia

Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berusaha untuk membangkitkan industri otomotif Tanah Air. Hal tersebut, dilakukan dengan kunjungan ke Jepang, dan menemui berbagai pihak industri otomotif Negeri Matahari Terbit.

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita didampingi Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi Kamis (11/3/2021) melakukan pertemuan dengan 4 (empat) pimpinan perusahaan Otomotif Jepang. Keempat perusahaan itu adalah Mazda Motor Corp., Honda Motor Co. Ltd., Suzuki Motor Corp., dan Toyota Motor Corp.

Selengkapnya baca di sini

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Pertegas Komitmen, Toyota Siap Tambah Investasi Rp 22 Triliun di Indonesia

Toyota mempertegas komitmennya berbisnis di Indonesia dengan rencana menambah investasi sebesar Rp 22 triliun. Tambahan tersebut, akan mengalir hingga 2025.

"Kita akan ketemu kembali dan memberikan komitmen dengan kami sebesar Rp 22 triliun sampai dengan tahun 2025," ujar Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, seperti disitat dari Merdeka.com, Kamis (11/3/2021).

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Jangan Malas Bersihkan Kabin Mobil Supaya Bebas dari Kecoa dan Bau Tak Sedap

Pandemi Corona Covid-19 yang belum berakhir membuat setiap orang menerapkan hidup sehat. Salah satu yang bisa dilakukan, adalah rajin membersihkan barang-barang, termasuk mobil sebagai kendaraan sehari-hari.

Melansir laman resmi Hyundai Indonesia, dengan masih berlakukan pembatasan sosial berskala sosial (PSBB), makan di kabin mobil pun sering menjadi solusi, saat makan di restoran sering kali tidak bisa dilakukan sekaligus menghindari kerumunan agar tak tertular virus Corona Covid-19.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat