uefau17.com

4 Tips Memilih Mobil Keluarga - Otomotif

, Jakarta - Mobil keluarga seperti MPV (Multi Purpose Vehicle) dengan kapasitas tujuh penumpang menjadi incaran masyarakat Indonesia.

Selain alasan kabin luas dan mampu menampung keluarga, mobil MPV dianggap dapat mengangkut barang bawaan dalam jumlah banyak.

Namun perlu dicatat, untuk sebuah mobil keluarga, hal yang tetap harus dinomorsatukan adalah unsur kenyamanan dan keselamatan.

Nah, kali ini situs resmi Nissan membeberkan beberapa tips memilih mobil keluarga. Banyaknya pilihan mobil keluarga bukan berarti bisa asal memilih

Tentu saja hal ini dilakukan agar Anda tidak termakan dengan iklan, ataupun semata-mata hanya karena iming dari tenaga penjual yang memberikan banyak bonus.

Berikut tips untuk memilih mobil keluarga terbaik:

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Kondisi Mesin

Mesin adalah hal paling penting untuk diketahui sebelum Anda memilih mobil, tak terkecuali saat memilih mobil keluarga. Pada umumnya mesin dikategorikan ke dalam besaran volume yang berbeda-beda, semakin besar kapasitas mesin, maka akan semakin besar pula tenaga mobil.

3 dari 5 halaman

2. Konsumsi Bahan Bakar

Bagi Anda yang kerap bepergian menggunakan mobil keluarga, penggunaan bahan bakar tentu menjadi hal yang paling diperhatikan, bukan? Karena itulah, sebelum memilih mobil keluarga Anda perlu mengetahui bagaimana konsumsi bahan bakar mobil tersebut.

4 dari 5 halaman

3. Fitur Keselamatan

Hal penting lain yang harus Anda perhatikan ketika memilih mobil keluarga ialah fitur keselamatan pada mobil. Fitur keselamatan pada setiap mobil tentu berbeda-beda. Seperti sistem pengeremanan, jumlah seat belt maupun kantong udara. Karena itu Anda perlu memilah mana yang menjadi kebutuhan Anda. Semakin lengkap semakin baik.

5 dari 5 halaman

4. Kapasitas Penumpang

Mobil keluarga di pasaran hadir dalam berbagai macam ukuran, Jadi nyaman untuk Anda dalam menentukan mobil berdasarkan kapasitas penumpang. Ruang yang lapang juga sangat menunjang kenyamanan berpergian.

Itu dia beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih mobil keluarga. Jika hal-hal tersebut sudah didapatkan dalam mobil keluarga pilihan Anda, bepergian bersama keluarga pun akan terasa menyenangkan.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat