uefau17.com

Helm Modular AGV Enteng Banget, Ini Rahasianya - Otomotif

, Veneto - AGV Helmet telah lama menjadi sponsor Valentino Rossi, bahkan helm untuk pembalap MotoGP itu sendiri sudah tentu aman dan berteknologi canggih. Namun belakangan ini, AGV meluncurkan helm pertama di dunia yang memiliki bahan material dasar full karbon yakni helm Sportmodular.

Dilansir RideApart, Jumat (6/4/2018), AGV menyatakan helm ini memiliki desain terbaik, dengan menggabungkan helm modular dimana bagian depan (dagu) bisa diangkat, dengan sistem keamanan terbaik dan desain yang aerodinamis.

Helm ini sepenuhnya dibuat dari serat karbon dimana diklaim kuat dan sangat ringan. Sportmodular memiliki berat hanya 1,2 kg. Bobot ini lebih ringan dari helm Rossi, AGV Pista GP R yang beratnya 1,5 kg. 

Fitur yang disematkan diantaranya sun visor pada bagian dalam helm, ventilasi udara yang tertata untuk kenyamanan, tali pengikat double D-ring, busa helm yang nyaman serta sudah berstandar DOT dan ECE. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

selanjutnya

Sportmodular ini juga sudah diuji aerodinamikanya di terowongan udara hingga ribuan jam sehingga helm ini benar-benar sangat tenang dan senyap. Visor panoramic dengan pandangan sampai 190 derajat juga sudah lolos pengujian AGV Extreme.

"Bagi kami, keselamatan berada di garis depan mengetahui bagaimana kebutuhan pengendara sepeda motor berkembang," kata Cristiano Silei, CEO Dainese Group.

Namun, helm ini tidak bisa dibilang murah. Dengan segala keunggulannya, di Amerika Utara, helm ini dijual 750 dollar Amerika atau sekitar Rp 10,3 juta untuk versi yang tidak dicat, dan harganya akan lebih mahal untuk model yang memiliki warna dibandrol 850 dollar Amerika atau setara Rp 11,7 juta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat