uefau17.com

Mandiri Investment Forum 2023 Dorong Investasi di Indonesia - On Off

, Jakarta Seiring dengan perkembangan ekonomi yang meningkatkan risiko resesi glonal, optimisme harus tetap dijaga dengan terus mencari peluang untuk tetap tumbuh.

Menginjak penyelenggaraan ke 12 kalinya, Mandiri Investment Forum (MIF 2023), mengangkat tema ‘Prevailing Over Turbulence’ sejalan dengan optimisme untuk tetap tumbuh kuat dan terus menumbuhkan optimisme atas perekonomian Indonesia sekaligus kewaspadaan atas risiko ketidakpastian ekonomi global.

Mandiri Investment Forum merupakan forum Investasi tahunan terbesar yang mengusung tema Prevailing Over the Turbulence ini merupakan hasil kolaborasi Bank Mandiri dan Mandiri Sekuritas yang disokong oleh Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), dimana tahun ini merupakan edisi ke-12 penyelenggaraan MIF.

Forum ini diikuti lebih dari 20 ribu peserta dari dalam dan luar negeri, termasuk lebih dari 8500 investor asing yang akan turut menghadiri MIF 2023 yang kali ini kembali dilakukan secara hybrid.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan, kita harus menghadapi tantangan baru ini dengan kewaspadaan yang tinggi. Langkah langkah antisipasi dan mitigasi risiko harus disiapkan. Namun kita tetap harus optimis Ekonomi Indonesia ditopang oleh berbagai peluang pertumbuhan baik dari berbagai sektor potensial antara lain seperti konsumsi, pariwisata, dan industri hilirisasi.

Pada kesempatan tersebut, Presiden mengajak seluruh undangan, terutama dari kalangan perbankan memberi kemudahan penyaluran kredit kepada investasi yang mendukung pertumbuhan ekonomi.

MIF 2023 merupakan ajang berdiskusi untuk membuka peluang investasi di Indonesia, termasuk mengajak private sector berkontribusi dalam pembangunan seluruh sektor, termasuk Ibukota Negara (IKN).

Menurut Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi, pihaknya menyadari penuh upaya tersebut dan berkomitmen kuat untuk mendukung pemerintah dan dunia usaha di Indonesia agar mampu menjadi destinasi investasi para pemilik modal dan korporasi pengelola aset.

"Melalui Mandiri Investment Forum, Bank Mandiri Group berharap calon investor memperoleh update informasi mengenai peluang investasi di Indonesia dan sederet reformasi kebijakan yang telah diperkenalkan pemerintah untuk menggaet para investor. Lewat forum ini, Bank Mandiri Group berkomitmen memberi kontribusi untuk terus memperkuat pertumbuhan ekonomi di tengah meningkatnya risiko resesi global," ungkap Darmawan dalam Konferensi Pers Mandiri Investment Forum (MIF) 2023 di Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat