uefau17.com

Pascalongsor Cisarua, Jalur Puncak Sudah Bisa Dilalui - News

Jalur menuju Puncak dan Bogor yang sebelumnya tidak bisa dilintasi kendaraan akibat longsor di kawasan Cisarua, Selasa 21 Januari lalu, saat ini sudah bisa dilalui. Diakui Kasat Lantas Polres Bogor AKP Muhammad Chaniago, rekayasa arus lalu lintas sempat diberlakukan akibat longsor ini.

"Saat ini pantauan arus lalu lintas di jalur Puncak yang terkena longsor beberapa waktu lalu sudah lancar, namun beberapa petugas masih disiagakan di sana untuk melakukan pengaturan," ujarnya kepada saat dihubungi di Bogor, Kamis (23/1/14).

Dia mengatakan, setelah terjadinya longsor, petugas Satlantas Polres Bogor langsung melakukan buka tutup arus menuju Puncak dan Bogor.

"Akibat longsor tersebut, di lokasi dilakukan buka tutup kendaraan secara bergantian, untuk mengurai antrean kendaraan," ujarnya.

M Chaniago menuturkan, saat ini cuaca di Puncak masih diguyur hujan dengan intensitas ringan dan sedikit berkabut. Longsornya tebing sendiri diduga akibat hujan yang terus turun selama beberapa hari terakhir.

"Kami mengimbau para pengendara berhati-hati karena jalanan licin dan berkabut," tandasnya.

Tebing setinggi 8 meter di Jalan Raya Puncak, Kampung Panimbangan, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengalami longsor. Longsor yang terjadi sekitar pukul 11.45 WIB itu menutupi sebagian jalan. (Ado/Sss)

Baca juga:

Tebal Longsoran di Kudus 4 Meter, 13 Orang Masih Dicari
Bupati Kudus: 4 Korban Longsor Tertimbun Batu Sebesar Rumah
Stasiun Tawang Semarang Terendam Banjir
Banjir 3 Meter, Jepara, Pati, dan Kudus Evakuasi Besar-besaran
12 Orang Tewas Akibat Longsor di Kudus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat