uefau17.com

Sweeping Tempat Hiburan Malam, Bamus Betawi: Lakukan yang Sopan - News

Sebagai organisasi musyawarah ormas-ormas Betawi, Badan Musyawarah (Bamus) Betawi meminta agar Ormas Betawi ikut menjaga ketertiban dan mengamankan Jakarta selama bulan suci Ramadan.

"Kami meminta pengertian ormas dan masyarakat Betawi untuk menjaga keamanan dan tidak mengganggu bulan suci Ramadan. Kita minta Jakarta diamankan dengan baik," ujar Ketua Bamus Betawi, Zainudin MH usai bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Jokowi di Balaikota, Jakarta, Rabu (10/7/2013).

Terkait dengan aksi sweeping tempat-tempat hiburan malam yang kerap dilakukan oleh ormas-ormas tertentu di bulan Ramadan, Zainudin mengatakan, walau telah dilarang oleh polisi, pihaknya mempersilakan melakukan sweeping tersebut.

"Di-sweeping yang sopan, yang katanya punya Betawi, kita minta orang di luar Betawi untuk juga amanin Jakarta. Jaga ketertiban," katanya.

Dalam kedatangannya tersebut, dia juga meminta Jokowi untuk menjadi Dewan Ketua Pembina Bamus Betawi. Jokowi pun menurutnya menyambut baik keinginan Bamus tersebut.

"Kita juga minta Beliau untuk kita jadikan sebagai Dewan Ketua Pembina Bamus. Pada dasarnya dia bersedia. Beliau kelihatan happy begitu ketika kita minta," terang Zainuddin.

Dia menuturkan, dengan bergabungnya Jokowi menjadi bagian dari Keluarga Besar Bamus Betawi, dia berharap Bamus dapat turut memberikan kontribusi dalam menyelesaikan program kerja Jokowi-Ahok selama 5 tahun ke depan.

"Ke depan Bamus Betawi akan bekerja sama dengan Pak Gubernur. Dalam rangka menyelesaikan program-program pembangunan di Jakarta," pungkas Zainudin. (Frd)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat