uefau17.com

Kemenpora Beri Pelatihan Keluarga Muda Berdaya - News

, Jakarta - Pelatihan Keluarga Muda Berdaya (KMB Seri 4) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali digelar. Kali ini, Kemenpora hadir di Kabupaten Luwu Timur Provinsi Sulawesi Selatan.

Membuka kegiatan tersebut, Wakil Bupati Luwu Timur, Mochamad Akbar A Leluasa, menyampaikan terima kasih atas kegiatan ini. Menurut dia, kegiatan tersebut adalah wujud nyata sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah serta seluruh generasi muda.

"Ini wujud sinergitas pusat dan daerah serta generasi muda khususnya di Luwu Timur. Terima kasih Kemenpora," kata Akbar di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur saat mengawali sambutan saat membuka KMB Seri 4 seperti dikutip dari siaran pers, Selasa (4/6/2024).

Akbar memastikan, pelatihan terkait sangat tepat untuk para pemuda di era sekarang dengan tantangan global yang semakin tajam perlu dipersiapkan generasi yang kuat.

"Pelatihan ini sangat relevan untuk anak muda yang berada dalam tantangan global dan sementara usia pernikahan sudah di depan mata," jelas Akbar.

Akbar percaya, keterampilan hidup menjadi bekal untuk anak muda dalam membangun keluarga. Tidak sekedar keberanian menikah namun butuh bekal untuk mempersiapkan sehingga berbagai problematika seperti moral, etika, termasuk stunting dapat diantisipasi dengan baik.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program PKPRT

Sementara itu, sebagai pemangku kegiatan, Asisten Deputi Kepemimpinan Pemuda Kemenpora, Andi Susanto mengatakan, dalam Pelatihan Keluarga Muda Berdaya yang merupakan program Pelatihan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga (PKPRT) mengangkat tema "Mempersiapkan Pemuda Tangguh Generasi Emas Tahun 2024".

"Kali ini memasuki KMB Seri 4, ini bertujuan sebagaimana tema besar adalah untuk mempersiapkan pemuda tangguh generasi emas tahun 2045. Diharapkan Kabupaten Luwu Timur dapat berkontribusi dan berkolaborasi mewujudkan tujuan tersebut," ucap Andi.

"Ini seiring bahwa pemuda adalah agen perubahan, maka perlu diberikan bekal yang banyak dan lengkap sehingga para pemuda benar-benar siap menghadapi tantangan yang ada sekarang dan mendatang," imbuh dia.

Andi merinci, materi diberikan terdiri dari Perencanaan Keuangan dalam Keluarga, Hukum Perkawinan, Kesehatan Reproduksi, dan Pola Pengasuhan yang Berkualitas.

Adapun narasumber yang mengisi diantaranya Sahli Menpora Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan Yohan, Kepala Kantor Kementerian Agama Luwu Timur Muhammad Yunus, Pengurus Genre Sulsel Rohit Purwadi, dan Perwakilan BKKBN Luwu Timur Husmawaty Husain.

Sebagai informasi, peserta terdiri dari 100 orang dari perwakilan pelajar, mahasiswa, Organisasi Kepemudaan (OKP), dan Ormas Pemuda se-Kabupaten Luwu Timur. Hadir sebagai penanggung jawab kepemudaan, Kadis Parmudora Andi Tabacina Akhmad.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat