uefau17.com

Bakal Dihadiri Jokowi, Kepala BPIP Pastikan Upacara Harlah Pancasila di Dumai Lancar - News

, Jakarta - Kepala BPIP Prof. Yudian Wahyudi, menyaksikan pelaksanaan gladi bersih persiapan upacara peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila 1 Juni 2024 di Lapangan Garuda Pertamina Hulu Rokan Dumai, Riau, Jumat (31/5). Hal ini dilakukan, guna memastikan acara yang akan dihadiri oleh Presiden Jokowi tersebut berjalan lancar.

“Setelah pelaksanaan gladi bersih, Kepala BPIP menyempatkan diri untuk meninjau kesiapan lapangan upacara, dan pasukan serta peserta upacara. Termasuk menyapa Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Pusat Tahun 2023,” tulis siaran pers Tim Humas BPIP, Jumat (31/5/2024).

Pada sela waktu istirahat Paskibraka, Prof. Yudian mengatakan, perhelatan upacara peringatan hari lahir Pancasila besok adalah momentum akbar. Dia pun berpesan agar mereka tetap menjaga kondisi tubuh yang prima.

"Jaga kesehatan ya semuanya (Paskibraka Tingkat Pusat Tahun 2023), agar bisa tetap fit dan optimal dalam menjalankan tugas pada saat hari H,” pesan dia.

Usai berbincang dengan Paskibraka Tingkat Pusat Tahun 2023, Kepala BPIP juga memastikan cuaca di lapangan upacara. Menurut dia cuaca cukup baik dan bersahabat, dan berharap cuaca pada saat pelaksanaan upacara peringatan Harlah Pancasila 1 Juni 2024 bisa seperti hari ini.

"Syukur alhamdulillah, cuaca hari ini baik dan bersahabat, kita doakan cuaca saat nanti hari H bisa seperti saat ini. Tidak terlalu panas, tetapi juga tidak hujan." harap mantan Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta itu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Petinggi BPIP

Sebagai informasi, turut hadir dalam gladi bersih tersebut, Wakil Kepala BPIP Rima Agristina, Sekretaris Utama BPIP Tonny Agung Arifianto, Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Kerjasama, Sosialisasi dan Jaringan BPIP Prakoso.

Kemudian ada juga Deputi Bidang Pengkajian dan Materi BPIP Surahno, serta Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi BPIP AdhiantI. Serta dihadiri juga oleh sejumlah JPT Pratama di Lingkungan BPIP.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat