uefau17.com

Prabowo Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Inggris di Kantor Kemhan - News

, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Inggris, Admiral Sir Tony Radakin di ruang Manggala Yudha, Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, Kamis (30/5/2024).

Kedatangan Tony Radakin beserta delegasi disambut langsung oleh Wamenhan, Muhammad Herindra di Lapangan Bela Negara, Kemenhan.

Salah satu agenda pertemuan yakni, membahas soal peningkatan kerja sama bilateral di bidang pertahanan antara Indonesia-Inggris.

Prabowo menekankan akan membuka peluang untuk mengembangkan industri pertahanan yang maju, modern dan mandiri melalui kerja sama dengan semua negara, salah satunya Inggris.

"Saya menganggap Inggris sebagai kerabat dekat dan mitra penting bagi Indonesia khususnya di bidang pertahanan," kata Prabowo dikutip dari siaran pers, Kamis (30/5/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diskusikan Kerja Sama Pertahanan

Sementara itu, Panglima Angkaran Bersenjata Inggris mendiskusikan sejumlah hal tentang kerja sama pertahanan kedua negara.

Termasuk, bidang kerja sama yang menjadi prioritas dan menguntungkan Indonesia, serta potensi kerja sama yang mungkin dilaksanakan di masa mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat