uefau17.com

Jokowi Takziah ke Rumah Duka Syarifah Salma Istri Habib Luthfi di Pekalongan - News

, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak menuju Provinsi Jawa Tengah pada, Rabu (29/5/2024). Jokowi akan melayat ke rumah duka Syarifah Salma, istri dari pendakwah Habib Luthfi bin Yahya yang tutup usia pada Selasa, 28 Mei 2024.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi lepas landas menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 09.05 WIB, dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta Timur. Dia akan mendarat di Semarang untuk kemudian menuju Kabupaten Pekalongan.

Jokowi akan bertakziah ke rumah duka Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya, istri dari Habib Luthfi bin Yahya.

Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Innalillahi wa inna ilaihi roojiuun, kabar duka datang dari pendakwah Habib Luthfi bin Yahya. Istri dari anggota Wantimpres itu dikabarkan meninggal dunia, Selasa malam (28/5/2024).

Kabar wafatnya Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya itu salah satunya beredar di instagram @nu.channels. Almarhumah disebutkan meninggal dunia di RS Budi Rahayu Kota Pekalongan, sekira pukul 21.55 WIB.

Syarifah Salma Istri Habib Luthfi meninggal dunia pada usia 66 tahun. Kabar duka ini juga beredar di berbagai linimassa, terutama di grup NU.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Syarifah Salma Istri Habib Luthfi Wafat, Dimakamkan di Pekalongan

Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya, istri dari Habib Muhammad Luthfi bin Yahya meninggal dunia pada Selasa (28/5/2024) sekitar pukul 21.55 wib dalam usia 66 tahun.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Pekalongan Muhtarom, seperti dikutip dari NU Online, Rabu (29/5/2024), membenarkan kabar wafatnya istri Habib Luthfi.

"NU sangat kehilangan tokoh perempuan yang sangat dekat dengan masyarakat tanpa membedakan suku, ras, maupun golongan. Semuanya diterima dengan baik dan sangat familiar, semoga almarhumah min ahlil khair," ujarnya.

Rais Idarah Syu'biyah Jamiyah Ahlit Thariqah Al-Mu'tabarah An-Nahdliyah (Jatman) Kota Pekalongan, Habib Hasyim Basyaeban mengaku kaget atas kabar yang diterimanya melalui platform WhatsApp. Disampaikan, kabar terakhir yang diterimanya sebelum wafat, kondisi almarhumah memang kurang sehat. 

"Kabar kepergian Kak Salma panggilan akrab almarhumah sangat mengejutkan dan mengagetkan kita semua, semoga almarhumah min ahlil khair," ucapnya.  

Diketahui, pernikahan Habib Luthfi bin Yahya dengan almarhumah Sarifah Salma dikaruniai 5 orang anak, yakni Habib Bahaudin al-Alawi bin Yahya, Syarifah Fatimah Ni'matuz az-Zainabi, Syarifah Ummu Hani, Syarifah Fatimah, dan Habib Muhammad Syarif Hidayatullah al-Huseini.

Menurut rencana almarhumah akan dimakamkan di pemakaman keluarga di kompleks maqbarah Sapuro, Kota Pekalongan pada Rabu (29/5/2024) pukul 14.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat