uefau17.com

Ketua Umum GM-FKPPI Sambut Prabowo-Gibran Jadi Pemimpin Terpilih, Ajak Semua Pihak Bersatu - News

, Jakarta Ketua Umum Generasi Muda-Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (GM-FKPPI), Sandi Rahmat Mandela, mengucapkan selamat ke Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pemimpin terpilih periode 2024-2029.

Menurut dia, dengan terpilihnya Prabowo-Gibran, dirinya merasa yakin akan memimpin Indonesia untuk menuju masa depan yang lebih baik.

"Dengan penuh rasa syukur, kami dari Keluarga Besar GM-FKPPI mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka atas kemenangan yang telah diraihnya dalam Pilpres 2024. Kami yakin, sebagai figur yang lahir dari rahim rakyat, mereka akan mampu memimpin bangsa ini menuju masa depan yang lebih baik," kata Sandi dalam keterangannya, Kamis (25/4/2024).

Dia juga mengungkapkan, pentingnya rekonsiliasi dan penyatuan seluruh elemen dan lapisan masyarakat untuk menyongsong visi Indonesia Emas 2045.

Menurut Sandi, dalam kondisi geopolitik dan geoekonomi yang semakin kompleks, dia percaya bahwa Prabowo-Gibran adalah figur pemimpin yang tepat untuk membawa Indonesia melalui tantangan-tantangan tersebut.

"GM-FKPPI mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran. Bersama-sama, mari kita bangun Indonesia yang lebihkuat, adil, dan sejahtera untuk generasi-generasi masa depan," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menandakan Perselisihan Pemilu 2024 Selesai

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) kompak tiba di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Terkait hal itu, pengamat politik Kunto Adi Wibowo mengatakan, kehadiran keduanya memberikan simbol akan legitimasi hasil Pemilu 2024.

"Mereka hadir, mereka sebagai kontestan, mereka juga istilahnya memberikan legitimasi," kata Kunto dikutip dari Antara.

Dia juga melihat kehadiran Anies dan Cak Imin dalam peresmian Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjadi presiden dan wakil presiden terpilih menandakan perselisihan Pilpres 2024 berakhir.

"Legitimasi hasil pemilu supaya pemerintahan berjalan dengan baik dan semua perselisihan dan sengketa yang ada sudah selesai kemarin," ungkap Kunto.

Karena itu, lanjut dia, semua kontestan harus mengakui bahwa proses pemilu sudah berakhir, khususnya setelah KPU menetapkan capres-cawapres terpilih. Walaupun ada kurang dan lebihnya, semua pihak harus bisa menerima.

3 dari 3 halaman

Berharap Bekerja Sama

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bertemu dengan presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Mantan cawapres nomor urut 01 itu berharap PKB dan Gerindra tetap bekerja sama di pemerintahan Prabowo-Gibran. Sebab, kata Cak Imin, kedua partai tersebut telah lama bekerja sama di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin.

"PKB dan Gerindra sebagai partai yang selama ini bekerja sama di parlemen maupun di eksekutif ingin terus bekerja sama lebih produktif lagi. Apalagi Pak Prabowo sebagai presiden terpilih akan menghadapi berbagai agenda pembangunan yang begitu menantang," kata Cak Imin usai bertemu dengan Prabowo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat