uefau17.com

Komandan TKN Fanta: Ada Kolaborasi Antar Generasi di Kepemimpinan Prabowo-Gibran - News

, Jakarta Komandan TKN Fanta, Arief Rosyid Hasan menyakini, kepemimpinan Prabowo-Gibran membawa semangat keberlanjutan dan penyempurnaan. Maka dari itu, Indonesia selanjutnya bakal semakin melibatkan orang muda dalam berbagai ruang dan kesempatan. 

“Dengan kepercayaan, kerendahan hati, dan semangat kolaborasi antar generasi, Pak Prabowo memberikan kesempatan kepada Mas Gibran untuk bersanding sebagai Wapres beliau. Inysa Allah,” kata Arief kepada awak media, seperti dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (29/2/2024).

Sebagai seorang aktivis muda, Arief yang tengah menyambangi Universitas Sebelas Maret (UNS), Surakarta berkesempatan berpidato dengan tajuk “Gerbong Pemuda dan Visi Indonesia Emas 2045” yang dipersembahkan oleh Merial Institute, sebuah lembaga think tank yang ikut didirikan oleh Arief.

“Kekayaan budaya dan tradisi, serta transformasi yang ikut digerakkan anak muda. Hal tersebut relevan dengan tolok ukur cita Indonesia Emas 2045,” kata Arief dalam pidatonya.

Arief meyakini, Indonesia adalah negara dengan tingkat perekonomian yang tinggi, penduduknya yang sehat dan produktif, berkebudayaan maju, serta mempunyai kualitas sumber daya manusia yang unggul.

Maka, lanjut Arief, pada usia 100 tahun nanti, Indonesia diharapkan menjadi negara berdaulat, maju, dan berkelanjutan.

“Pertanyaan penting bagi kita semua, bagaimana peran orang muda dalam gambaran besar Indonesia Emas tersebut?,” tanya dia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serap Aspirasi Anak Muda

Dalam perjalanan selama kurang lebih satu dekade ini, Arief megaku sudah  berkeliling ke 400 kabupaten/kota, mendengar aspirasi anak muda di berbagai daerah di Indonesia, mencari bentuk dan gagasan untuk pemuda Indonesia ke depan.

“Hari ini, saya tergerak untuk meneguhkan peran penting pemuda sebagai pelopor kemajuan bangsa, sebagai agent of change, sebagai agent of social control serta tulang punggung bangsa dalam mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045,” ungkap Arief.

Lebih lanjut, Ketua Umum PB HMI 2013-2015 ini juga menyoroti satu hal yang dinilainya penting dalam membangun Gerbong Pemuda menuju Indonesia Emas 2045 yaitu aksi nyata pemuda yang kreatif dan inovatif.

“Bersama bergerak menuju keemasan Indonesia sudah pasti menjadi kunci. Di sisi lain, yang tidak kalah penting adalah diseminasi dan impartasi nilai untuk mendorong semangat serta menginspirasi para pemuda, bukan hanya dalam kelompok tertentu, tetapi pemuda di seluruh Indonesia,” Arief menandasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat