uefau17.com

Rekonstruksi Kematian Dante, Kekasih Tamara Disebut Sempat Akses CCTV Kolam Renang - News

, Jakarta - Kekasih Tamara Tyasmara, inisial YA sempat mengakses CCTV melalui gawainya sebelum datang ke Taman Air Tirta Mas, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Hal itu diungkapkan pada saat rekonstruksi kematian anak Tamara, Dante (6).

Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Wira Satya Triputra menyebut adegan tersebut terekam pada adegan ke 13. Kala itu YA bersama anaknya inisial M dan Dante sedang dalam perjalanan ke kolam renang dari kediamannya.

"Pada saat di adegan 13 yang mana posisi itu sudah menuju ke kolam renang ada satu adegan di mana tersangka ini tidak mengakui bahwa telah mengakses melalui browsing di internet untuk mengecek di lokasi apakah ada cctv atau tidak," kata Wira kepada wartawan, Rabu (28/2/2024).

"Padahal pada kenyataannya, si tersangka mengakses atau membrowsing, mencari cctv yang ada di kolam renang sana," sambungnya.

Bukti akan YA pernah mengakses CCTV melalui handphone tersebut berdasarkan analisis digital kepolisian. Hal tersebut yang bakal menjadi modal untuk menerapkan YA dengan pasal dugaan pembunuhan yang telah direncanakan terlebih dahulu.

"Daripada analis digital, ini sebagai bahan nantinya kita mempertimbangkan dalam penerapan pasal, khususnya dalam penerapan pasal 340 pembunuhan berencana," tegas dia.

Apapun pada rekonstruksi kematian Dante, YA bakal memainkan perannya sebanyak 49 adegan. Adegan tersebut dimulai dari Tamara bersama kekasihnya terlebih dahulu mengecek kolam renang hingga kematian Dante.

Adegan tersebut dibagi menjadi dua lokasi. Pada lokasi pertama digelar di Polda Metro Jaya yang menggambarkan suasana pada saat dirumah YA. Sementara di lokasi kejadian adegan selama Dante berenang hingga tewas.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tamara Tyasmara Tak Kuasa Tahan Tangis saat Rekonstruksi Pembunuhan Dante

Sebelumnya, Artis Tamara Tyasmara tidak kuasa membendung air matanya ketika ikut terlibat langsung saat rekonstruksi pembunuhan terhadap anaknya, Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante (6), Rabu (28/2/2024). Beberapa reka adegan digelar di Polda Metro Jaya.

Dari pantauan di lapangan terlihat Tamara yang mengenakan sweater loreng hitam putih hadir pada saat rekonstruksi berlangsung. Tamara Tyasmara sendiri berperan sebagai saksi saat reka adegan.

Kekasih Tamara yang merupakan tersangka dalam kasus kematian Dante, Yudha Arfandi alias YA (33) dihadirkan. YA mengenakan baju tahanan berwarna oranye. Sementara Dante digantikan perannya dengan sebuah boneka.

"Saksi Tamara mengantar korban anak Raden Andante Khalif Pramudityo (alm) ke dalam rumah dan menaruh barang kelengkapan baju renang di dalam tas," kata penyidik yang memandu rekonstruksi di Polda Metro Jaya.

Dante pun pada saat itu dititipkan terlebih dahulu ke asisten rumah tangga (ART) YA di rumah YA. Sementara itu, Tamara pergi meninggalkan Dante ke lokasi syuting.

Tamara lantas tidak kuasa menahan air mata setelah adegan tersebut berlangsung. Dia juga sesekali menyeka air mata dengan selembar tisu sambil ditemani oleh rekan dan kuasa hukumnya, Sandi Arifin.

 

Reporter: Rahmat Baihaqi

Sumber: Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat