uefau17.com

Rayakan HUT PDIP dengan Warga Kemayoran, Hasto: Kami Masih Partai Wong Cilik - News

, Jakarta Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto melanjutkan rangkaian peringatan HUT ke-51 dengan bertemu warga RW 05, di Gang Masjid Jami Al-Ihsan, Kebon Kosong, Kemayoran, Rabu (10/1/2024) sore.

Kehadiran Hasto disambut meriah oleh ratusan warga yang nampak menabuh rebana, hingga penampilan dari daerah dari anak-anak sanggar Tari Papua Dance.

Meski acara digelar di gang sempit, kehadiran ratusan ibu-ibu warga RW 05 juga nambah kemeriahan acara peringatan HUT PDIP.

Sekjen Hasto mengaku bersyukur dan terharu bisa merayakan peringatan HUT Partai kali ini secara sederhana bersama warga sekitar.

Dia juga menyampaikan salam dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri untuk seluruh warga yang hadir di lokasi.

"Luar biasa, saya sungguh merasa bersyukur dan terharu bisa bersama dengan Bapak, Ibu dan adik adik semuanya di tempat ini. Karena kami menjalankan bagaimana nafas kepartaian dari PDI Perjuangan itu sebagai partainya rakyat, partainya wong cilik, partai kita semuanya," kata Hasto di lokasi.

"Kami juga menyampaikan salam dari Ibu Megawati Soekarnoputri," sambungnya.

Hasto juga mengaku sangat terpukau dengan penampilan anak-anak penari adat Papua. Di mana, mengambarkan Indonesia yang kaya kebudayaannya.

"Jadi asli saya sangat terharu di RW ini, tadi anak anaknya menari. Sorot mata tajam seperti berburu tadi. Saya sampai takut kena panah tadi," ucap Hasto.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rayakan Bersama Rakyat

Lebih lanjut, Hasto menjelaskan, alasan partainya memilih merayakan HUT ke-51 PDIP dilakukan di tempat RT/RW.

Karena, kata Hasto, hal itu jati diri PDIP yang berasal dari rakyat.

"Ibu Megawati tadi dalam pidato politik beliau mengingatkan bahwa sebagai partai kami ini ada karena rakyat. Kalau dulu dalam pemilu Gubernur di sini kami calonkan pak Jokowi, itu menang karena rakyat," ujar Hasto.

"Nah, sekarang kami mengusulkan Pak Ganjar Pranowo dan Prof Mahfud MD itu juga sama. Kemenangannya bukan karena elit tapi karena dukungan dari rakyat dari bapak, ibu dan saudara-saudara sekalian," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Ahok: PDIP Partai yang Bisa Kita Percaya Karena Konsisten

Politikus PDI Perjuangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyatakan dirinya adalah petugas partai dan bangga akan hal itu. Ahok menyebut, PDIP merupakan partai yang bisa dipercaya lantaran konsisten dalam memperjuangkan ideologi. 

"Ini konsisten. Ini partai yang bisa kita percaya karena dia konsisten. Saya adalah petugas partai, karena saya adalah kader yang dilatih, ditugaskan untuk mewujudkan cita-cita proklamasi," kata Ahok di Sekolah Partai PDIP, Rabu (10/1/2024). 

Menurut Ahok, kata Petugas Rakyat berlaku bagi semua kader, tak terkecuali Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pun merupakan bagian petugas partai. 

"Ibu Megawati juga petugas partai, apakah saya. Saya adalah petugas partai dari PDIP untuk mewujudkan keadilan sosial, sesuai dengan cita-cita proklamasi dan ini adalah partai yang ideologinya jelas," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat