uefau17.com

Canda Luhut Usai Perawatan Intens di Singapura: Rambut Saya Perlu Disemir - News

, Jakarta Luhut Binsar Pandjaitan mengabarkan, kondisi fisiknya sudah hampir pulih.

Hanya perlu serangkaian rawat jalan hingga akhirnya mendapat lampu hijau untuk kembali beraktivitas sebagai Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Republik Indonesia.

 “Tiga hari yang lalu, sejujurnya saya sudah diperbolehkan keluar dari General Hospital Singapore. Namun, belum bisa pulang ke tanah air karena masih menjalani rawat jalan guna memastikan kondisi saya pulih sepenuhnya,” tulis Luhut lewat Instagram pribadinya, seperti dikutip Minggu (18/11/2023).

Meski memiliki sosok garang sebagai pensiunan jenderal militer, Luhut diketahui mempunyai selera humor yang tinggi. Seperti pada unggahannya kali ini, dia mengaku tidak ada yang berbeda pada dirinya kecuali pada warna rambut.

“Bicara soal kondisi fisik saat ini, Puji Tuhan saya senang sekali sudah bisa mulai berolahraga secara intens. Tidak banyak perbedaan dari kondisi sebelum dan pasca sakit saya rasakan, yang beda hanya warna rambut saja perlu di semir ulang,” canda Luhut.

Luhut mengatakan, warna rambut yang berbeda justru jadi isyarat kerinduannya dengan suasana di Indonesia, yang karena sakit dirinya berada di Singapura.

Diketahui, Luhut dirawat intensif sejak satu bulan lalu. Dokter meminta Luhut istirahat total hingga tidak diperkenankan menerima tamu dan sambungan telepon saat masa pemulihan. 

 "Saya sekarang ada di Singapura dalam proses pemulihan dan masih butuh dalam beberapa waktu ke depan masih perlukan untuk bisa pulih kembali," kata Luhut kala itu melalui sebuah video yang diunggah di akun instagramnya @luhut.pandjaitan seperti dikutip Selasa 17 Oktober 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bravo 5 Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Siap Menangkan Satu Putaran

Relawan Bravo 5 mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Ormas relawan Jokowi binaan Luhut Binsar Pandjaitan itu siap memenangkan paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran hanya dalam satu putaran.

"Bravo 5 menetapkan mendukung capres dan cawapres Prabowo-Gibran untuk menang satu putaran," tutur Ketua Umum Bravo 5, Sumardi, di Kantor DPP Bravo 5, Jakarta, Rabu (15/11/2023).

Menurut dia, jajaran Bravo 5 yang berlatar belakang alumni tentara akan tegak lurus mengikuti instruksi Luhut Binsar Pandjaitan, salah satunya memberikan dukungan terhadap Prabowo-Gibran.

"Basic kami tentara, kami tegak lurus dengan pembina Luhut, ketika pembina memutuskan memilih Jokowi kami ikut dukung Jokowi, ketika Luhut sekarang memilih Prabowo-Gibran kami setia dan loyal tegak lurus," jelas dia.

Sumardi menyatakan, seluruh relawan Bravo 5 yang tersebar mulai dari Aceh hingga Papua siap bekerja maksimal memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran pada Pemilu 2024. Dia pun telah menginstruksikan jajarannya untuk melakukan sosialisasi secara masif hingga ke akar rumput.

"Dari situ kami bisa mempunyai kordinasi kuat yang selama ini sudah dijalankan untuk penggalangan masa dan kegiatan mendukung calon yang kita dukung," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Dinilai Ideal

Adapun alasan Bravo 5 mendukung Prabowo-Gibran, sambungnya, lantaran paslon tersebut dinilai ideal dalam melanjutkan berbagai program Presiden Jokowi yang dapat membawa Indonesia menjadi lebih maju.

"Beliau punya alasan kuat bagaimana Indonesia maju ke depan. Dan melanjutkan program yang sudah dikerjakan Jokowi yang selalu selalu bekerja sama dengan Luhut Panjaitan untuk kesuksesan ke depan," kata Sumardi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat