uefau17.com

Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik Meninggal Dunia, Ambruk Saat Tanding Sepak Bola - News

, Jakarta - Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut), Usman Sidik meninggal dunia sesaat bermain sepak bola dalam rangka pembukaan Piala Bupati Cup. Ia menjalani laga eksibisi bersama tim Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Halsel, pada Minggu 5 November 2023.

Video detik-detik Usman Sidik ambruk saat bermain sepak bola pun viral di media sosial. Dalam video, Usman Sidik yang berada di tengah lapangan tiba-tiba terjatuh dan tidak sadarkan diri. Ia langsung di bawa ke RSU Marabose Kabupaten Halsel dan dinyatakan meninggal dunia di RSU dalam usia 50 tahun.

"Bupati meninggal dunia sekitar pukul 18.40 WIT, setelah menjalani perawatan di RSU Marabose usai bermain sepak bola di lapangan Gelora Bahrain Kasuba," kata Samsuddin Sidik, adik kandung Bupati Usman Sidik dilansir dari Antara, Senin (6/11/2023).

Turnamen Bupati Cup II itu digelar lapangan Gelora Bahrain Kasuba. Usman Sidik saat itu dipercaya sebagai kapten tim PWI Kabupaten Halsel dengan menggunakan nomor punggung 18.

Sedangkan Wakil Bupati Halsel, Bassam Kasuba menjadi kapten dari Pemkab Halsel dalam laga pembukaan Piala Bupati Cup tahun 2023 di lapangan Gelora Bahrain Kasuba, Labuha Halmahera Selatan.

Saat itu, Wabendum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut tiba-tiba jatuh di tengah lapangan dan tidak sadarkan diri, kemudian Usman lalu dilarikan ke RS Labuha menggunakan ambulans yang masuk ke tengah lapangan. Jenazah Usman Sidik rencananya akan di bawa ke Kota Ternate untuk dimakamkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik Pernah Jadi Wartawan

Di tempat terpisah, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malut, Asri Fabanyo mengaku terpukul atas berita meninggalnya Bupati Halsel Usman Sidik.

"Kami berbelasungkawa atas meninggalnya Bupati Usman Sidik, selain sebagai pejabat, Usman juga merupakan senior dari teman-teman wartawan, karena sebelum memulai karirnya di dunia politik, beliau merupakan wartawan senior berkiprah sebagai wartawan RCTI biro Maluku Utara," kata Asri Fabanyo dilansir dari Antara, Senin (6/11/2023).

Asri mengatakan, Usman Sidik selain sebagai Bupati Halmahera Selatan juga menjabat sebagai Anggota Dewan Kehormatan PWI Malut, karena dedikasinya selama ini dalam mendukung program-program PWI Malut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat