uefau17.com

PAN Perkuat Program Bakti Sosial Sampai Masyarakat Akar Rumput - News

, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) terus konsisten melakukan program bakti sosial sampai masyarakat akar rumput. Konsistensi tersebut dilakukan PAN melalui kader di seluruh Tanah Air.

Seperti di Yogyakarta PAN berkomimen penuh melakukan kegiatan sosial sampai dirasakan kalangan bawah. Bendahara Umum PAN, Totok Daryanto mengatakan aksi ini sesuai arahan dari Ketum Partai Zulkifli Hasan.

"Sesuai arahan, kami melakukan program bakti sosial sampai jaringan tingkatkan provinsi, bahkan kelurhanan kalau perlu sampai ranting-ranting harus membuka diri kepada masyrakat," kata Totok.

Totok mengatakan PAN memiliki program kegiatan sosial diberi nama PANsar Murah. Program ini menawarkan harga sembako yang terjangkau dan bisa dibeli oleh masyarakat akar rumput.

"Kegiatan ini sudah sejak lama dilakukan PAN dan berhasil memenuhi kebutuhan masyarakat kecil khususnya di wilayah Yogyakarta," ujar Totok.

Adanya realisasi tersebut, tentu tidak lepas dari visi dan misi PAN yang 'Gerak Cepar Bantu Rakyat' dan memberikan manfaat. Ini menjadi bukti aksi konkret PAN sebagai parpol yang berguna untuk masyarakat.

"Kita akan memberikan perhatian terus kepada masyarakat. Semoga PAN ke depannya bisa membantu masyarakat secara luas, tidak hanya di Yogyakarta saja tapi juga di luar daerah," pungkas Totok.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PAN Jadi Garda Terdepan Jaga Keutuhan Bangsa

Partai Amanat Nasional (PAN) konsisten menjadi garda terdepan menjaga keutuhan bangsa dari berbagai ancaman yang dapat merusak persatuan. Sebab, PAN selalu menggandeng berbagai elemen bangsa seperti Nahdlatul Ulama (NU) serta Muhammadiyah sebagai dua ormas Islam terbesar di Indonesia.

Sikap tersebut mendapat apresiasi dari Rais Syuriah PCNU Kota Kraksaan Probolinggo, KH Abdul Wasik Hannan yang menyebut PAN rutin bersilaturahmi dengan berbagai pihak. Menurutnya, silaturahmi yang dilakukan PAN sangat bagus agar Indonesia tidak menjadi terpecah.

“Sehingga ke depan kita semuanya bisa tetap menjaga NKRI, tidak seperti lain yang sudah pecah,” kata Kiai Abdul dikutip Kamis (31/8/2023).

PAN memang selama ini tegas menentang berbagai ajaran juga kelompok-kelompok yang dapat mengancam keutuhan bangsa. Hal itu selalu diperlihatkan PAN dengan melakukan aksi yang mengutamakan persatuan.

Selain itu, sikap PAN yang mengutamakan persatuan terlihat dari aktifnya partai besutan Zulkifli Hasan itu merangkul seluruh pihak termasuk NU. Padahal seperti diketahui, NU bukan merupakan basis tradisional PAN selama ini.

Oleh sebab itu, Kiai Abdul mengapresiasi langkah PAN dalam merangkul NU. Menurutnya, sinergi antar elemen bangsa harus dilakukan agar keutuhan negara tetap terjaga selamanya.

“Mudah-mudahan kebersamaan ini bisa kita bangun sehingga Indonesia akan semakin kuat,” ungkap Kiai Abdul.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat