uefau17.com

Kebakaran di Petojo Selatan Jakarta Pusat Mulai Padam - News

, Jakarta Kebakaran yang melanda permukiman padat penduduk di Jalan Gang Kober, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (23/8/2023) malam, mulai padam.

Melalui akun Instagram resminya @humasjakfire menyebut api berhasil dilokalisir perambatannya pada pukul 22.18 WIB. Dijelaskan, pemadaman berlangsung alot karena terkendala sulitnya sumber air di sekitar lokasi kebakaran.

"Belum diketahui secara pasti dugaan penyebab terjadinya kebakaran. Sulitnya sumber air menjadi kendala pada saat proses pemadaman," demikian keterangan @humasjakfire, dikutip Kamis (24/8/2023).

Setidaknya sebanyak 28 unit wilayah gabungan dengan 84 personel dikerahkan ke lokasi kebakaran ntuk melakukan pemadaman yang dimulai sejak pukul 20.27 WIB.

"Proses pendinginan dinyatakan pukul 22.40 WIB. Hingga saat ini, petugas berupaya mengurai material yang terbakar agar tidak menyisakan api maupun asap panas," katanya.

Sebelumnya, kebakaran melanda Jalan Gang Kober, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (23/8/2023) malam. Kobaran api kini tengah dalam proses pemadaman.

Kepala Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Saepuloh mengatakan, pihaknya menerima laporan sekira pukul 20.20 WIB. Objek yang terbakar merupakan sejumlah bangunan rumah tinggal.

"Objek (terbakar) rumah tinggal (BP). Jenis bangunan (terbakar) bangunan rendah (BR)," kata Saepuloh dalam keterangan tertulis, Rabu (23/8/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Dicari Penyebabnya

Dilihat , dalam rekaman video Damkar DKI Jakarta, api berwarna merah membubung tinggi dengan kobaran asap yang cukup besar.

Saepuloh menyebut, sebanyak 21 unit dengan total 15 personil Damkar telah diterjunkan ke lokasi sebagai upaya pemadaman awal.

Tim tiba di lokasi pukul 20.27 WIB. Meski demikian, belum diketahui penyebab kebakaran.

"Situasi dan status kebakaran, proses pemadaman (merah)," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat